Rabu 14 Apr 2021 17:50 WIB

Eastspring-Moduit Luncurkan Kampanye //MoneyParenting

Moduit memberikan pilihan tiga produk reksa dana Eastspring  Indonesia.

Eastspring Indonesia dan Moduit luncurkan kampanye Money Parenting untuk membantu orangtua  mengedukasi anak mengenai pengelolaan keuangan sejak dini.
Foto: Dok Eastspring Indonesia
Eastspring Indonesia dan Moduit luncurkan kampanye Money Parenting untuk membantu orangtua mengedukasi anak mengenai pengelolaan keuangan sejak dini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Eastspring Investments Indonesia (“Eastspring Indonesia”) berkolaborasi  dengan PT Moduit Digital Indonesia (“Moduit”) meluncurkan kampanye #MoneyParenting mengadakan  webinar bertajuk #MoneyParenting – Do it Right Together, Senin (12/4) 

Siaran pers Eastspring yang diterima Repubika.co.id menyebutkan, kampanye #MoneyParenting menanggapi temuan dari hasil studi perdana Asia Money Parenting yang  dilakukan Eastspring Investments. Studi yang menyurvei 10 ribu  orang tua di Sembilan  pasar Asia ini  mengeksplorasi bagaimana orang tua mendidik anak mereka tentang tanggung jawab finansial mulai  dari persepsi, kebiasaan, pengetahuan, bersikap dan pemahaman tentang keuangan ini diturunkan kepada anak-anak mereka.

Hasil studi mengungkapkan bahwa 51 persen dari semua orang tua yang disurvei  mengatakan bahwa mereka tidak tahu apakah mereka telah menjadi guru dan panutan yang sukses bagi anak – anak mereka. Pada saat yang sama, 95 persen  orang tua yang disurvei setuju bahwa  pentingnya untuk mengajari anak-anak mereka tentang cara menggunakan dan mengelola uang dan  43 persen  orang tua yang disurvei ingin meningkatkan pengetahuan keuangan mereka sendiri untuk menjadi panutan dan guru yang lebih baik. 

Eastspring Investments juga mengidentifikasi lima  karakter dalam Money Parenting yang dapat  dimanfaatkan orang tua untuk lebih memahami gaya pengasuhan mereka sendiri. Yaitu The  Freestylers, The Facilitators, The Nurturers, The Go-getters, dan The Balancers untuk membantu memahami kepribadian para orang tua agar dapat menyusun metode belajar individu untuk menghasilkan pembelajaran terbaik mereka. 

Melalui kampanye #MoneyParenting, Moduit memberikan pilihan tiga produk reksa dana Eastspring  Indonesia, yaitu Eastspring Investments Value Discovery, Eastspring Investments Yield Discovery dan  Eastspring Investments Cash Reserve sebagai solusi investasi yang tepat dengan kebutuhan orang tua  dalam pengelolaan keuangan anak-anak mereka. Orang tua dapat berinvestasi dengan mudah dan  terjangkau melalui aplikasi Moduit yang dapat diunggah melalui Play Store dan App Store dengan  investasi mulai dari Rp 10.000,- .Pembukaan akun hanya mensyaratkan KTP anak dan rekening bank  atas nama anak tersebut. 

Stefanus Adi Utomo, Chief Marketing Officer Moduit Digital Indonesia menyampaikan, “Pentingnya  Money Parenting ini dalam membantu orangtua dalam mengedukasi pengelolaan uang untuk anak  sejak dini dan diharapkan dapat memberikan manfaat terbaik dan pengetahuan mengenai  pengelolaan keuangan mereka mulai saat ini hingga di masa mendatang.” 

“Berdasarkan studi ini, Eastspring Investments telah mengembangkan microsite www.eastspring.co.id/money-parenting untuk memasilitasi orang tua mempelajari lebih lanjut tentang  Money Parenting dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menanamkan dan melatih pengelolaan  keuangan anaknya dengan bijak. Karena orang tua merupakan guru dan sekolah pertama dari anak anak mereka, perannya sangat penting dalam membentuk pemahaman dan kebiasaan mereka tentang  penggunaan uang,” ungkap Alan J Tangkas Darmawan,presiden direktur Eastspring Indonesia. 

Microsite Money Parenting menghadirkan beragam artikel, infografik, kuis kepribadian menargetkan  para orang tua dengan memberdayakan mereka dengan pengetahuan, keterampilan dan alat dalam  memberikan bimbingan dan bantuan keuangan terbaik kepada anak-anak mereka dan untuk generasi  yang akan datang. 

Salah satu upaya Eastspring Indonesia dan Moduit mengkomunikasikan kampanye #MoneyParenting  adalah dengan mengadakan webinar bertajuk #MoneyParenting-Do It Right Together pada Senin (12/4).  Webinar ini  mengundang para pembicara ahli dan Shahnaz Soehartono, presenter  TV swasta nasional berbincang mengenai #Money Parenting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement