Rabu 14 Apr 2021 17:45 WIB

Thiago Silva Buka Pintu Perpanjangan Kontrak di Chelsea

Silva membantu Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions.

Bek Chelsea Thiago Silva.
Foto: AP Photo / Angel Fernandez
Bek Chelsea Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thiago Silva membuka pintu untuk memperpanjang kontrak di Stamford Bridge, setelah Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions di bawah asuhan Thomas Tuchel. Chelsea lolos ke empat besar kompetisi antarklub terelite Eropa itu setelah menyingkirkan Porto.

Chelsea lolos dengan agregat 2-1. Setelah menang 2-0 pada pertemuan pertama, the Blues kalah 0-1 dari Porto pada leg kedua perempat final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (14/4) dini hari WIB

Baca Juga

Silva kembali tampil solid di lini belakang melawan klub Portugal tersebut. Ia kemudian menyatakan keinginannya untuk terus bermain di level tertinggi usai pertandingan.

The Blues memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Silva selama satu tahun di akhir musim, dengan bek asal Brasil itu mengisyaratkan ingin bertahan di klub London Barat tersebut. Pada waktu bersamaan, ia juga berusaha mengamankan tempat dalam skuad Brasil di Piala Dunia 2022.

"Saya berharap bisa terus seperti ini," kata bek berusia 36 tahun itu kepada Sky Italia pada Rabu. "Saya ingin terus bermain di level ini dan masuk skuad Piala Dunia 2022. Thomas Tuchel melakukan pekerjaan luar biasa di Chelsea."

Silva meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah kekalahan di final Liga Champions dari Bayern Muenhen musim lalu. Ia bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer.

Bek tengah veteran tersebut telah memantapkan dirinya dalam skuad utama Chelsea dengan tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Silva juga menyumbangkan dua gol untuk Chelsea, dan telah menjadi kapten mereka dalam sembilan dari 18 penampilannya di Liga Primer Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement