Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Bailly Ingin Tinggalkan Old Trafford, Ini Alasannya

Rabu 14 Apr 2021 18:13 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Bek Manchester United, Eric Bailly.

Bek Manchester United, Eric Bailly.

Foto: EPA/Peter Powell
serangkaian cedera engkel dan cedera lutut membuat Bailly sering jadi cadangan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United, Eric Bailly, dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Stadion Old Trafford pada jendela transfer musim panas mendatang.

Kendati masih mengantongi durasi kontrak hingga 2022, Bailly disebut-sebut sudah tidak kerasan di United lantaran jarang mendapatkan kesempatan tampil. Didatangkan United pada awal musim 2016/2017, Bailly menjadi pilihan utama pelatih United pada saat itu, Jose Mourinho.

Namun, serangkaian cedera engkel dan cedera lutut membuat Bailly lebih banyak menghuni bangku cadangan pada rentang waktu 2018 hingga 2020. Bailly pun masih jarang mendapatkan kesempatan tampil saat telah pulih dari cedera pada pertengahan musim lalu.

Pemain yang didatangkan dari Villarreal dengan banderol 30 juta poundsterling itu kerap ditepikan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu lebih sering menurunkan Victor Lindelof sebagai tandem Harry Maguire di jantung pertahanan United.

Dari 20 kali kesempatan tampil di Liga Primer Inggris musim ini, Bailly hanya tampil sebagai starter di tujuh laga. ''Bailly sepertinya enggan memperpanjang kiprahnya bersama United dengan menerima sodoran kontrak baru.”

“Pemain berusia 27 tahun itu merasa frustasi lantaran jarang mendapatkan kesempatan tampil. Bailly tengah bersiap untuk meninggalkan United pada musim panas mendatang, meski masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun,'' tulis laporan Daily Mail, Rabu (14/4).

Meski telah pulih dari cedera lutut pada pertengahan musim lalu, pemain asal Pantai Gading itu memang belum sepenuhnya lepas dari cedera. Bailly sempat mengalami cedera otot pada November hingga Desember silam dan mesti absen hingga sembilan partai.

Tidak berhenti sampai disitu, eks bek tengah Espanyol itu terpaksa absen di tiga laga lantaran terjangkit Covid-19. Keinginan Bailly untuk hengkang dari United juga makin kuat dengan rumor soal rencana Setan Merah untuk mendatangkan bek tengah anyar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Selain dikabarkan berminat merekrut bek tengah Villarreal, Pau Torres, United juga disebut-sebut membuka kemungkinan untuk mendatangkan Raphael Varane. Bek tengah asal Prancis itu dinilai sosok yang tepat untuk bisa mendampingi Maguire, baik dari segi kemampuan teknik ataupun soal pengalaman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA