McGregor Ucapkan Salam Ramadhan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Rabu 14 Apr 2021 17:29 WIB

Conor McGregor Foto: AP/John Locher Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh berkah bagi umat muslim. Tidak hanya yang beragama Islam, bulan Ramadhan pun disambut baik oleh dunia.

Petinju MMA, Conor McGregor turut mengucapkan salam Ramadhan bagi umat muslim untuk menjalani ibadah selama satu bulan penuh. Melalui akun Twitter, McGregor memberikan salam bagi umat muslim.

"Ramadhan yang berkah bagi semua teman dan penggemar muslim. Saya merasa berharga dapat menghabiskan waktu Ramadhan di Uni Emirat Arab tahun ini," kata McGregor.

Ucapan tersebut pun mendapat sambutan hangat. Meskipun selama ini McGregor dikenal arogan dan tidak ramah pada petinju muslim, semacam Khabib Nurmagomedov.

Sebut saja saat McGregor mengucapkan selamat pernikahan pada Khabib dengan menyebut Khabib menikah dengan handuk. Karena pada pernikahan Khabib di 2019 lalu, sang istri menggunakan pakaian tertutup dan sama sekali tidak terlihat wajahnya.

Khabib bahkan pernah kehabisan kesabaran atas rentetan ulah McGregor. Dilansir dari laman Aljazeera, Khabib pernah naik pitam akibat ulah McGregor yang selalu melakukan serangan verbal pada keluarga dan tempat asal Khabib di Dagestan, Rusia.

Tidak berhenti disana, pada 2018 lalu McGregor sempat bertanya pada Khabib alasan dia tidak meminum alkohol. Bahkan menyebut manajer Khabib sebagai seorang teroris.

"Dia berbicara tentang agama saya, negara saya, dan ayah saya. Ini bukan soal sumpah serapah dalam olahraga. Saya menghormati olahraga ini dan ingin mengganti cara dalam gim ini. Saya tidak ingin orang berbicara jelek soal lawannya, ayah lawannya dan bahkan agama lawannya. Kita tidak bisa berbicara soal ini, saya anggap ini sangat penting," kata Khabib kala itu.