Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Dua Jam Penuh Laga Eksplosif di Mortal Kombat

Rabu 14 Apr 2021 16:58 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Karakter Cole Young (kanan) dalam film Mortal Kombat 2021.

Karakter Cole Young (kanan) dalam film Mortal Kombat 2021.

Foto: Warner Bros Pictures.
Mortal Kombat tayang di bioskop Indonesia mulai 14 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung seni bela diri campuran (MMA) Cole Young (Lewis Tan) terbiasa menerima pukulan di arena demi bayaran. Dia tidak menyadari siapa leluhurnya, atau mengapa penyihir Outworld, Shang Tsung (Chin Han), ingin dia binasa.

Shang Tsung mengirim prajurit terbaiknya, Sub-Zero (Joe Taslim), sosok cryomancer alias pengendali es, untuk memburu Cole. Khawatir akan keselamatan keluarganya, Cole segera mencari petunjuk tentang tanda naga aneh yang dia miliki sejak lahir.

Baca Juga

Cole berjumpa Jax (Mehcad Brooks), Mayor Pasukan Khusus yang punya tanda serupa. Jax bersama Sonya Blade (Jessica McNamee) telah melakukan riset bertahun-tahun untuk mencari jawaban atas tanda yang menyimpan misteri tersebut.

Mereka lantas tahu bahwa tanda naga dimiliki orang yang terpilih untuk bertarung membela Earthrealm. Mereka harus berlatih di kuil Lord Raiden (Tadanobu Asano) untuk membuka arcana (kekuatan luar biasa dalam jiwa) masing-masing tepat pada waktunya.

Cole berlatih bersama Jax, Liu Kang (Ludi Lin), Kung Lao (Max Huang), dan Kano (Josh Lawson), sementara para prajurit Shang Tsung juga sangat kuat. Mampukah Cole menyelamatkan tidak hanya keluarganya, tapi juga alam semesta dari ancaman Outworld?

Pencinta gim video Mortal Kombat pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa tokoh dalam cerita tersebut. Deretan karakter populer dari gim video ciptaan Ed Boon dan John Tobias rilisan 1992 itu kini hadir dalam sinema layar lebar Mortal Kombat.

Film diproduksi oleh New Line Cinema, Atomic Monster Productions, dan Broken Road Productions. Pendistribusian film secara global dikelola oleh Warner Bros Pictures. Mortal Kombat tayang di bioskop Indonesia mulai 14 April 2021. 

Selama hampir dua jam (110 menit) durasi, adegan pertarungan punya porsi mengemuka dalam film untuk 17 tahun ke atas ini. Sineas Simon McQuoid yang memulai debut penyutradaraannya memenuhi film dengan aksi laga eksplosif, adegan pertarungan brutal dan berdarah-darah.

Ini mungkin agak mengganggu, juga berbagai dialog kasar yang saling dilemparkan para tokoh saat bertengkar. Namun, bagi penyuka genre laga yang tahu betul soal gim, malah adegan pertandingan itu yang ditunggu-tunggu dari tokoh-tokohnya.

Koreografi adegan laga film memang sangat mengesankan, dengan ciri khas berlainan untuk tiap karakter. Sutradara McQuoid tampak berusaha memuaskan para penggemar gim, sekaligus membuat penonton yang tidak mengetahui gimnya bisa mengikuti jalan cerita.

Keseruan memainkan gim Mortal Kombat kembali terasa dengan menyimak film ini. Efek spesial dalam film yang tampak nyata, set lokasi syuting yang tak biasa, serta kostum ikonik dari para karakter, sayang untuk dilewatkan para pencinta film laga. Begitu pula aksi Joe Taslim yang dengan brilian menghidupkan salah satu karakter antagonis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA