Rabu 14 Apr 2021 16:52 WIB

Pemeran Mortal Kombat Berlatih Keras untuk Laga Terbaik

Adegan laga 'Mortal Kombat' yang mengesankan tak lepas dari kerja sama tim.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Foto adegan film Mortal Kombat yang tayang di bioskop Indonesia mulai 14 April 2021.
Foto: Warner Bros Pictures
Foto adegan film Mortal Kombat yang tayang di bioskop Indonesia mulai 14 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adegan laga mengesankan dalam film Mortal Kombat tidak terlepas dari peran seluruh tim. Sosok stunt coordinator Kyle Gardiner serta koreografer pertarungan Chan Griffin bersama tim menggembleng para pemeran yang berlatih keras.

Sutradara Simon McQuoid ingin setiap adegan pertarungan tiap tokoh memiliki sensasi berbeda. Merealisasikan itu, latihan bersama dimulai di Adelaide Studio. Legenda seni bela diri Australia Nino Pilla turut terlibat menyiapkan para pemeran untuk produksi film.

Baca Juga

Dikutip dari catatan produksi film yang dirilis Warner Bros Pictures, Pilla memuji komitmen tinggi para pemeran. Aktris Sisi Stringer pemeran Mileena berlatih empat sampai lima kali sepekan di Brisbane sebelum datang ke Adelaide untuk proses produksi film.

Pemeran Sonya Blade, aktris Jessica McNamee, punya pengalaman bertarung paling sedikit dibandingkan deretan tokoh utama lain. Namun, dialah yang berlatih paling lama dibandingkan lainnya, membuat stunt coordinator Kyle Gardiner terkesan.

Bagi Gardiner, terlibat satu produksi dengan legenda film laga Jepang Hiroyuki Sanada (pemeran Hanzo Hasashi/Scorpion) bagaikan mimpi jadi nyata. Meski waktu persiapan bersama Sanada tidak banyak, aktor 60 tahun itu bermain dengan sangat profesional.  

Tantangan terbesar bagi Gardiner adalah mencari pemeran pengganti bagi Joe Taslim. Dengan pengalaman Joe lebih dari 15 tahun bersama tim judo Indonesia, Gardiner dan tim berusaha menemukan stuntman dengan level keterampilan yang sebanding.

Produser Todd Garner mengaku sangat beruntung bisa mengumpulkan para pemeran yang sangat luar biasa. Tidak hanya berbakat sebagai aktor, beberapa di antara mereka adalah seniman bela diri dengan gaya khas. Secara khusus, Garner memuji Joe Taslim.

"Kecepatan serta intensitas (aksi) Joe Taslim sangat menyenangkan untuk ditonton. Dia pria termanis dan terbaik di dunia namun memerankan psikopat paling jahat di film kami, dan itu hanya bukti betapa hebatnya dia," ungkap Garner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement