Rabu 14 Apr 2021 16:42 WIB

CEO Dortmund Tegaskan tidak akan Diskon Harga Pemainnya

Dortmund tidak akan menurunkan harga pelepasan Erling Haaland.

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke
Foto: EPA/FRIEDEMANN VOGEL
CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan klubnya tidak akan memangkas harga para pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Dortmund akan menjamu Manchester City pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari WIB. 

Dortmund tertinggal 1-2 setelah kalah pada pertandingan pertama pekan lalu di Stadion Etihad. Mereka juga berada pada urutan kelima Bundesliga. Dengan menyisakan enam pertandingan, tidak ada jaminan bahwa Dortmund akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Meski terancam tidak bersaing pada kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut, Dortmund menegaskan mereka tidak akan melepas pemain-pemain bintang seperti Haaland dan Sancho dengan harga lebih murah. "Ketika Covid-19 melanda, kami tidak memiliki utang. Tidak satu euro pun. Karena itu, ini adalah situasi yang nyaman. Kami tidak harus menjual pemain. Itu penting," kata Watzke kepada BBC Sport pada Rabu (14/4).

Klub-klub kaya di dunia, kata Watzke, harus tahu ketika saat menginginkan pemain Dortmund, ada dua kemungkinan. Pertama, Dortmund menyatakan tidak menjualnya. 

"Yang kedua, saya akan memberi tahu mereka 'ini harganya'. Maka mereka harus tahu ini adalah harga, bukan harga lain. Kami sangat jelas. Kami sangat jujur," kata dia.

Dortmund sempat mengambil sikap tersebut pada bursa transfer musim panas lalu. Manchester United diminta untuk mengeluarkan biaya lebih dari 100 juta euro (sekitar Rp1,75 triliun) bila ingin mendapatkan Jadon Sanch.Manchester United merasa harga tersebut berlebihan, tetapi Dortmund tidak menurunkan nilainya dan pemain asal Inggris itu tetap bertahan.

Tahun ini, rumor serupa juga kembali terjadi di Dortmund saat Erling Haaland diincar banyak klub-klub top Eropa. "Saya bosan," kata Watzke. 

Ia mengingatkan pada musim panas lalu, semua orang di Inggris dan Eropa serta setiap jurnalis menuliskan Sancho akan bermain untuk Manchester United. Namun, hingga sekarang Sancho masih menjadi bagian Dortmund.

"Sekarang semua orang menulis 'Erling Haaland akan bermain untul Real Madrid pada musim depan. Madrid atau Barcelona, atau untuk ini atau ini'," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement