Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Pelatih Persija Puji PSM, Tapi…

Rabu 14 Apr 2021 16:53 WIB

Red: Muhammad Akbar

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Kamis (16/1).

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Kamis (16/1).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
PSM adalah tim yang bagus, tim yang kompak, tim yang merata dalam semua posisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Persija Jakarta Sudirman menilai bahwa mentalitas lebih berpengaruh dan menentukan ketimbang faktor-faktor lain dalam laga semifinal Piala Menpora melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4).

"Saya pikir pertandingan dengan PSM adalah pertandingan bagaimana mental yang lebih berpengaruh dalam memenangkan pertandingan karena pemain sama-sama pernah ketemu di pertandingan pertama," kata Sudirman, saat konferensi pers virtual menjelang semifinal Piala Menpora, Rabu (14/4).

Sebagaimana diketahui, Persija pernah bertemu PSM dan digulung 2-0 pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Menpora, Senin, 23 Maret lalu.

Karena itu, Sudirman menekankan bahwa pada babak semifinal nanti betul-betul dibutuhkan mental juara untuk memenangi pertandingan.

"PSM adalah tim yang bagus, tim yang kompak, tim yang merata dalam semua posisi. Satu kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain, mereka punya loyalitas dalam bermain, selalu berusaha pressing lawan dengan ketat," katanya.

Itulah, kata dia, yang akan diwaspadai Persija dan anak-anak asuhnya sudah dipersiapkan untuk bisa mengatasinya.

"Sudah siap. Kita sudah pernah melawan mereka, pemain-pemain juga sudah tahu apa yang dilakukan di lapangan nanti pada saat lawan PSM," tegas Sudirman.

Yang pasti, kata dia, para pemain Persija akan berusaha maksimal untuk memenangi laga semifinal agar bisa melangkah ke babak berikutnya.

"Yang pasti kami akan berusaha bermain maksimal, tidak berbuat kesalahan-kesalahan sama karena kita tahu dua gol PSM di pertandingan pertama itu kesalahan kita sendiri dan itu tidak boleh dilakukan lagi di pertandingan semifinal ini," ujarnya.

Sebanyak empat tim telah lolos menuju babak semifinal Piala Menpora, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

Selanjutnya, keempat tim akan menjalani laga semifinal yang dijadwalkan berlangsung mulai 15-19 April mendatang dalam dua leg, yakni di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Manahan Solo.

Leg pertama, Persija akan bertemu dengan PSM Makassar pada Kamis, 15 April 2021, sementara Persib akan berlaga lawan PSS Sleman pada Jumat, 16 April 2021.

Kedua laga tersebut akan digelar di kandang PSS Sleman, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Leg kedua, PSM Makassar kontra Persija pada Ahad, 18 April 2021, sedangkan PSS kembali berjumpa Persib pada Senin, 19 April mendatang di Stadion Manahan Solo.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA