Pasar Gentar di Padang Panjang akan Beroperasi Saat Ramadhan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

 Rabu 14 Apr 2021 19:10 WIB

Pasar Gentar di Padang Panjang akan Beroperasi Saat Ramadhan. Foto: Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Pasar Gentar di Padang Panjang akan Beroperasi Saat Ramadhan. Foto: Ilustrasi Ramadhan

Saat Ramadhan Pasar Gentar di Padang Panjang akan beroperasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG--Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran kemarin, Selasa (13/4) meresmikan Pasar yang berslogan Gerakan Belanja Antar Tetangga (Pasar GENTAR). Pasar ini berada di Kelurahan Pasar Usang yang berlokasi di Pasar Inpres Globe.

Pasar Gentar ini akan beroperasi selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan dengan menghadirkan segala menu pabukoan untuk warga kota maupun masyarakat luar Kota Padang Panjang.

Baca Juga

"Melalui program seperti ini, esensi pemulihan ekonomi betul-betul terasa, bukan hanya melalui program program pemerintahnya saja tapi juga disongsong dari semangat masyarakat itu sendiri,” kata Fadly.

Fadly mengapresiasi LPM Pasar Usang bekerja sama dengan Kenagarian Bukit Surungan yang telah menyiapkan tempat untuk warganya yang ingin berjualan pabukoan ini.

Wako Padang Panjang berharap dagangan di Pasar Gentar dapat laris terjual setiap hari. Fadly menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan beberapa tenda untuk mendukung aktivitas jual beli kuliner masyarakat. Tenda tenda tersebut dibeli melalui dana bantuan recovery ekonomi dari pemerintah pusat.

“Jumlahnya ada sekitar 98 buah tenda yang tersebar di beberapa titik di Kota Padang Panjang. Di antaranya, Pasar Pusat, Pasar Kuliner, Pasar Usang ini, Islamic Center, Masjid Taqwa dan di beberapa tempat lainnya," ujar Fadly.

Sementara itu, Ketua LPM Pasar Usang, Muhammad Zico  menyebut tujuan pasar ini dibuat untuk meningkatkan perekonomian warga yang terdampak covid-19.

"Insyaa Allah dengan program inisiatif dari LPM Pasar usang ini, dapat meningkatkan ekonomi warga,” ujarnya.

Berita Lainnya

Play Podcast X