Rabu 14 Apr 2021 14:38 WIB

Suasana Ibadah Hari Raya Galungan di Berbagai Kota

.

Red: Yogi Ardhi

Umat Hindu mengikuti sembahyang Hari Raya Galungan di Pura Jagadnata, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (14/4/2021). Selama pandemi COVID-19 Pura Jagadnata menggelar sembahyang Hari Raya Galungan dengan protokol kesehatan ketat untuk menghindari penularan COVID-19. (FOTO : ANTARA/Hendra Nurdiyansyah)

Umat Hindu bersembahyang saat Hari Raya Galungan di Pura Jagatnatha, Denpasar, Bali, Rabu (14/4/2021). Perayaan Hari Raya Galungan yang merupakan hari kemenangan kebenaran (Dharma) atas kejahatan (Adharma) itu diikuti umat Hindu di Bali dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA/Fikri Yusuf)

Pemuka agama Hindu memercikkan air suci kepada umat saat sembahyang Hari Raya Galungan di Pura Jagadnata, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (14/4/2021). Selama pandemi COVID-19 Pura Jagadnata menggelar sembahyang Hari Raya Galungan dengan protokol kesehatan ketat untuk menghindari penularan COVID-19. (FOTO : ANTARA/Hendra Nurdiyansyah)

Umat Hindu mengikuti sembahyang Hari Raya Galungan di Pura Agung Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/4/2021). Perayaan Hari Raya Galungan yang merupakan hari kemenangan kebenaran (Dharma) atas kejahatan (Adharma) itu diikuti umat Hindu di Palembang dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA/Nova Wahyudi)

Umat Hindu mempersembahkan sesajen saat Hari Raya Galungan di Pura Agung Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/4/2021). Perayaan Hari Raya Galungan yang merupakan hari kemenangan kebenaran (Dharma) atas kejahatan (Adharma) itu diikuti umat Hindu di Palembang dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA/Nova Wahyudi)

Umat Hindu mengikuti persembahyangan Hari Raya Galungan di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta, Rabu (14/4/2021). Hari Raya Galungan yang merupakan hari merayakan kemenangan kebaikan (Dharma) melawan kejahatan (Adharma) itu diikuti umat Hindu dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa. (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Hari Raya Galungan digelar di pura di berbagai kota di tanah air. Hari raya ini  yang merupakan hari merayakan kemenangan kebaikan (Dharma) melawan kejahatan (Adharma) itu diikuti umat Hindu. Kondisi pandemi pun mengharuskan mereka beribadah di pura dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement