Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

BMH Gelar Buka Puasa Perdana di 32 Provinsi

Rabu 14 Apr 2021 13:50 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana buka puaa bersama yang digelar BMH Perwakilan Sumut di Deli Serdang.

Suasana buka puaa bersama yang digelar BMH Perwakilan Sumut di Deli Serdang.

Foto: Dok BMH
Buka puasa bersama digelar dari Jayapura hingga Deli Serdang.

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG  -- Laznas BMH yang hadir dengan seruan Kebaikan Tanpa Batas pada Ramadhan 1442 H ini langsung menggelar kebaikan secara serentak di 32 provinsi dengan gelaran buka puasa bersama.

"Alhamdulillah ini adalah even perdana pada 1 Ramadhan 1442 H di  mana amanah kebaikan para muzakki dan donatur disampaikan dalam bentuk buka puasa bersama di 32 provinsi. Total penerima manfaat program ini mencapai 6.573 jiwa," terang General Manager BMH Sumatera Utara, Lukman BAMS dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/4).

Secara nasional, buka puasa bersama ini pertama kali berlangsung di Jayapura Papua sebagai provinsi paling Timur Indonesia. Sementara itu, untuk wilayah Sumatera Utara di pusatkan di Deli Serdang dengan 527 santri sebagai penerima manfaat.

"Sungguh satu pemandangan indah bagi kami, melihat mereka sangat bahagia dengan program ini. Adik-adik santri begitu antusias mengikuti gelaran buka bersama pada hari pertama Ramadhan 1442 H ini. Mereka berbaur bersama pengasuh menikmati sajian yang dihidangkan, semua bahagia dan menyampaikan rasa terimakasih serta doa kepada kita semua," tutur Irvan Mendrofa, kadiv Program BMH Sumut dari lokasi kegiatan.

"Alhamdulillah saya senang sekali, dengan Ramadhan yang kita di anjurkan bahagia. Makin bahagialah kami karena buka puasa hari ini disambut dengan santapan berbuka yang spesial dari Donatur BMH. Jadi lengkap bahagianya," kata Nurul Khairunnisa Rangkuti, santri kelas VIII dengan senyum merekah bahagia.

Baca juga : Resep Takjil Buka Puasa: Kue Talam Roti

"Alhamdulillah, program ini tidak sebatas memberikan kebahagiaan kepada para santri tahfidz sebagai penerima manfaat, tetapi juga para pedagang kecil yang terdampak Covid-19 karena sajian berbuka bersumber dari mereka. Ini berarti kebaikan ini benar-benar tanpa batas, semua mendapat berkah di bulan penuh keberkahan ini," tutup Lukman.

Kegiatan perdana ini makin membahagiakan karena sebelum berbuka santri mendapat wejangan dari Pembina Ust Khoirul Anam dan Ustazah Evi Hidayati sebagai pengasuh.

Kegiatan ini terlaksana atas dukungan Donatur, Komunitas Arek Arek Suroboyo Sumut, Pesantren Hidayatullah Deli Serdang, Departemen Keputrian Mushida dan Pemuda Hidayatullah Sumut

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA