Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Cedera Hamstring, Kovacic Absen di Semifinal Piala FA

Rabu 14 Apr 2021 13:08 WIB

Red: Endro Yuwanto

Mateo Kovacic dari Chelsea (kanan),

Mateo Kovacic dari Chelsea (kanan),

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Chelsea akan menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Chelsea Mateo Kovacic akan absen dalam pertandingan semifinal Piala FA melawan Manchester City di Wembley, Sabtu (17/4), karena cedera hamstring. Kovacic tidak bermain pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (13/4), yang berakhir dengan kekalahan 0-1 oleh FC Porto.

Chelsea masih mencapai babak empat besar dengan kemenangan agregat 2-1 dan akan menghadapi Real Madrid atau Liverpool.

"(Pada Senin) dalam latihan, dia mengalami cedera otot pada hamstring-nya setelah 20 menit," kata pelatih Chelsea Thomas Tuchel setelah pertandingan Selasa, seperti dikutip Reuters. "Ia pasti absen pada pertandingan melawan City, ini merupakan kerugian besar."

Tuchel menurunkan N'Golo Kante sebagai starter dalam absennya Kovacic, dan pemain nasional Prancis itu bermain penuh setelah kembali dari masalah hamstring.

"N'Golo luar biasa," kata Tuchel menjelaskan. "Kami mengambil sedikit risiko dengan N'Golo, tapi ini momen untuk menempatkannya di lapangan dan berharap ia punya energi untuk 90 menit. Ia memenangi begitu banyak bola dan memberi semua orang kepercayaan diri. Ia melakukannya dengan sempurna dan sekarang waktunya pulih sempurna."

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA