Rabu 14 Apr 2021 12:48 WIB

Palestina Kecam Bungkamnya Dunia atas Kejahatan Israel

Kebungkaman tersebut mendorong Israel melanjutkan kejahatan terhadap warga Palestina.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Bendera Israel-Palestina
Bendera Israel-Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Otoritas Palestina mengecam bungkamnya masyarakat internasional terhadap kejahatan Israel di wilayah pendudukan. PA menekankan kebungkaman tersebut mendorong Israel melanjutkan kejahatan terhadap warga Palestina.

"Agresi pemukim Yahudi Israel dan tentara pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina dan tanah mereka terus berlanjut dihadapan masyarakat internasional," kata Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina dalam pernyataannya seperti dikutip Middle East Monitor, Rabu (14/4).

Baca Juga

Pemukim ilegal yang melakukan pelanggaran dilindung tentara pendudukan Israel. Tentara berpihak dan melihat pemukim Yahudi Israel menyerang rakyat Palestina dan properti mereka. Hanya bergerak bila rakyat Palestina bergerak membela diri dan pemukim Israel diserang.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan pemukim ilegal dan tentara Israel melakukan serangan gabung terhadap rakyat Palestina. Salah satu contohnya serangan terhadap rumah Sameer Al-Saleebi dan rumah keluarganya di Beit Amer. Keluarga itu terpaksa meninggalkan lahan pertanian mereka setelah gedung-gedung dan rumah kaca mereka rusak.

Kementerian mengkonfirmasi serangan semacam itu terjadi setiap hari di seluruh penjuru Tepi Barat dan Yerusalem. Mereka mengecam agresi Israel yang bertujuan untuk mengurangi kehadiran rakyat Palestina di daerah yang disebut Wilayah C di daerah penduduk Tepi Barat.

Tujuannya untuk memperluas ekspansi pemukiman Yahudi Israel di daerah tersebut. Berdasarkan undang-undang internasional semua pemukiman Israel daerah pendudukan ilegal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement