Rabu 14 Apr 2021 12:43 WIB

Masyarakat di Area Venue PON Wajib Vaksinasi Covid-19

Hal ini supaya PON bisa berlangsung dengan aman dari Covid-19.

[Ilustrasi] Peserta menunggu observasi setelah mendapat vaksin Covid-19.
Foto: Antara/Indrayadi TH
[Ilustrasi] Peserta menunggu observasi setelah mendapat vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menegaskan, warga di area empat klaster penyelenggara pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Kabupaten Merauke, wajib divaksinasi. Hal ini supaya PON bisa berlangsung aman dari Covid-19.

"Sebelum event akbar empat tahunan itu dilangsungkan, masyarakat di empat kabupaten/kota tersebut sudah harus divaksin," tegas Wagub Klemen Tinal melalui laman resmi PON 2020 Papua, Rabu (14/4).

Baca Juga

Ia mengharapkan, masyarakat di Papua turut terlibat interaksi untuk mendukung PON XX maupun ikut menjual aksesoris khas Papua atau yang lainnya. Menurut wagub, selain warga, para atlet dan ofisial dari masing-masing provinsi maupun panitia pelaksana PON di Papua juga wajib mendapat vaksin sebelum terlibat di dalam kegiatan pertandingan PON XX Papua.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut, vaksinasi Covid-19 tidak hanya ditujukan untuk para atlet menjelang perhelatan PON tetapi juga akan menyasar masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi perhelatan PON.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement