Rabu 14 Apr 2021 12:32 WIB

Saham Teknologi Melejit, Kekayaan 8 Miliuner Semakin Moncer

Total kekayaan 8 orang paling kaya dunia tembus 1 triliun dolar AS.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Jeff Bezos, pendiri Amazon.com.
Foto: EPA
Jeff Bezos, pendiri Amazon.com.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Reli saham teknologi menambah pundi-pundi orang-orang terkaya di dunia di atas 100 miliar dolar AS. Sehingga, total kekayaan delapan orang paling kaya menjadi 1 triliun dolar AS.  

Dilansir dari Bloomberg Selasa (13/4) mulai pekan lalu pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin bergabung dalam klub eksklusif yang didominasi pengusaha teknologi asal Amerika Serikat tersebut. Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, total kekayaan delapan orang terkaya di dunia tahun ini lebih dari 1 triliun dolar AS.

Baca Juga

Pendiri Amazon Jeff Bezos menjadi orang pertama setelah pendiri Microsoft Bill Gates yang meraih kekayaan di atas 100 miliar dolar AS pada tahun 2017 lalu. Gates yang meraih 100 miliar pada tahun 1999 lalu sempat mengalami kemerosotan saat ledakan dot.com.

Ia kembali meraih gelar sebagai orang yang memiliki kekayaan ratusan miliar dolar pada tahun 2019. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan pendiri Tesla Inc Elon Musk masuk ke dalam kategori itu pada tahun lalu setelah pandemi Covid-19 mempercepat peralihan kehidupan sehari-hari ke digital.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement