Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Album '2013 Artpop' Lady Gaga Kembali ke 10 Teratas iTunes

Rabu 14 Apr 2021 11:37 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Lady Gaga berterima kasih kepada para penggemar setelah album 2013 'Artpop'-nya kembali ke tangga lagu 10 teratas iTunes.

Lady Gaga berterima kasih kepada para penggemar setelah album 2013 'Artpop'-nya kembali ke tangga lagu 10 teratas iTunes.

Foto: EPA-EFE/SAUL LOEB
Posisi albumnya kembali setelah para penggemar membuat petisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lady Gaga berterima kasih kepada para penggemar setelah album 2013 'Artpop'-nya kembali ke tangga lagu 10 teratas iTunes. Dalam petisi Change.org, lebih dari 40.000 penggemar telah menandatangani dokumen daring agar Interscope Records merilis album "Artpop", atau yang juga disebut "Act II".

Hal ini dilakukan setelah DJ White Shadow, produser album, mengungkap sejumlah lagu yang belum dirilis. Gaga pun menanggapi popularitas albumnya tersebut dengan mengunggah pesan manis di Twitter.

Baca Juga

"Petisi #buyARTPOPoniTunes untuk volume II telah menginspirasi kehangatan yang luar biasa di hati saya. Membuat album ini seperti operasi jantung, saya putus asa, kesakitan, dan menuangkan hati saya ke musik elektronik yang membanting lebih keras dari obat apa pun yang saya bisa temukan," tulisnya, dilansir Fox News, Rabu (14/4).

Pada awal perilisanny, album itu mendapat tinjauan yang beragam. Gaga pernah merasa hancur berantakan setelah merilis album ini. 

“Terima kasih telah merayakan sesuatu yang dulu terasa seperti kehancuran. Kami selalu percaya itu lebih cepat dari waktunya. Bertahun-tahun kemudian ternyata, kadang-kadang, artis tahu. Dan begitu juga monster kecil. Bersiaplah," kata pemenang Grammy itu menambahkan.

Penyanyi 35 tahun itu juga sempat menyingggung soal R Kelly di lagu "Do What U Want". Ia kemudian menghapusnya serta meminta maaf karena bekerja dengan seorang pelaku pelecehan seksual.

"Saya minta maaf, baik atas penilaian saya yang buruk ketika saya masih muda, dan karena tidak berbicara lebih awal," katanya pada 2019 melalui Twitter.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA