Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Pangeran Harry Reuni dengan Keluarga Kerajaan

Rabu 14 Apr 2021 11:32 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Pangeran Harry kembali ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip.

Pangeran Harry kembali ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip.

Foto: EPA
Pangeran Harry kembali ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Inggris Harry untuk pertama kalinya kembali ke negara asalnya sejak resmi mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan pada tahun lalu dan kini menetap di California, Amerika Serikat (AS). Kedatangannya saat ini bertujuan untuk hadir ke pemakaman sang kakek, Pangeran Phillip yang meninggal pada Jumat (9/4) lalu. 

Setelah kembali ke Inggris, Harry dilaporkan telah bertemu dengan sejumlah anggota keluarga kerajaan. Salah satunya adalah Putri Eugenie, yang menurut media Page Six menjadi yang pertama kali melihat kedatangan pria berusia 36 tahun itu. 

Baca Juga

Harry kembali ke Inggris pada Ahad (11/4) dan tiba di Bandara Heathrow, Ibu Kota London. Ia kemudian langsung menuju Frogmore Cottage untuk menjalani karantina terlebih dahulu sesuai ketentuan pemerintah negara itu selama pandemi virus corona jenis baru (COVID-19), hingga acara pemakaman Phillip rencananya diselenggarakan pada Sabtu (17/4) mendatang. 

Seperti diketahui, Eugenie bersama dengan suamina, Jack Brooksbank, dan anak mereka bernama August Philip Hawke Brooksbank tinggal di Frogmore selama beberapa bulan terakhir. Kediaman ini semula dimiliki Harry, yang kemudian dipinjamkan kepada sepupunya tersebut. 

Dilansir Vanity Fair, Rabu (14/4), meski Harry kini kembali ke Inggris dan berkumpul dengan keluarganya, ia dilaporkan khawatir meninggalkan sang istri, Meghan Markle yang tengah mengandung anak kedua mereka. Duke of Sussex hanya bisa melakukan perjalanan sendiri karena berbagai pertimbangan, secara khusus adalah usia kehamilan Duchess of Sussex yang mendekati hari kelahiran dalam sekitar dua bulan mendatang. 

“Harry sudah benar-benar merindukan Meghan dan Archie (anak pertama mereka) dan selalu melakukan panggilan video setiap hari karena merasa khawatir,” ujar seorang sumber yang mengetahui masalah ini. 

Sementara itu, Pangeran William bersama dengan sang istri, Kate Middleton dilaporkan tengah berusaha mencari cara untuk membantu anak-anak mereka yang bersedih dengan kematian Philip. Seorang sumber kerajaan mengatakan George, Charlotte, dan Louis diberitahukan bahwa kakek buyut mereka telah pergi ke surga.

Menurut laporan, George dan Charlotte sangat menyadari situasi duka yang terjadi. Keduanya sangat bersedih karena mengenal dengan baik Philip, berbeda dengan Louis, anak ketiga William dan Kate yang masih sangat kecil dan baru bertemu dengan kakek buyutnya beberapa kali. 

Namun, keluarga kerajaan terus mencoba menemukan cara menjaga semangat Philip hidup untuk keturunan-keturunannya. Bahkan, George, Charlotte dan Louis membantu William memilih foto Philip yang akan dipajang di rumah mereka untuk mengenangnya.

Philip tidak akan menerima pemakaman secara denegaran sesuai keinginannya. Namun, jasadnya dibaringkan di Kastil Windsor hingga pelaksanaan acara duka di Kapel St. George pada Sabtu (17/4) mendatang. Masyarakat diminta untuk tidak menghadiri acara karena situasi pandemi yang masih berlangsung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA