Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Florentino Perez Terpilih Lagi Jadi Presiden Real Madrid

Rabu 14 Apr 2021 10:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Foto: EPA
Perez terpilih secara aklamasi setelah tidak ada lawan yang mengajukan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Florentino Perez terpilih kembali menjadi presiden Real Madrid untuk keenam kalinya. Perez terpilih secara aklamasi setelah tidak ada lawan yang mengajukan diri untuk jadi presiden.

Padahal, presiden Real Madrid adalah posisi paling menggiurkan di dunia olahraga. Walaupun syarat untuk posisi tersebut memang sangat sulit. Setiap kandidat harus jadi anggota minimal 20 tahun.

Selain itu, kandidat juga harus kaya, untuk jadi jaminan bank paling tidak 15 persen dari budget klub. Sementara Perez, merupakan pebisnis di bidang konstruksi dan juga politisi, sehingga masuk kriteria dan sudah terpilih jadi presiden sejak 2009.

''Setelah tidak ada lebih dari satu kandidat yang diumumkan Dewan Pemilihan dan sesuai artikel 40, seksi E, poin 2 dari aturan klub, Florentino Perez Rodriguez diumumkan jadi presiden Real Madrid,'' ujar Real Madrid dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (14/4).

Ini jadi keempat kalinya Perez terpilih secara beruntun. Jabatan baru ini akan habis pada 2025. Perez akan menjadi presiden klub selama 18 tahun jika menyelesaikan masa jabatannya hingga akhir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA