Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Hansi Flick: Muenchen Tentu Kecewa Tumbang di Liga Champions

Rabu 14 Apr 2021 09:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick (kiri).

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick (kiri).

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Flick berharap timnya langsung fokus pada laga berikutnya di Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, mengaku kecewa karena timnya gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah gugur di perempat final musim ini. Meski menang 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua, FC Hollywood tak bisa berbuat apa-apa karena wakil Prancis unggul dalam urusan gol tandang.

"Tim kecewa, kami semua kecewa karena tereliminasi. Kami menjalani dua pertandingan dengan baik, tapi kekurangan efisiensi di depan gawang lawan," kata Flick seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (14/4).

Absennya Robert Lewandowski di kedua leg mengindikasikan lini depan Die Roten menjadi tumpul. Meski demikian, Flick menerima kenyataan bahwa timnya tidak mampu membendung perlawanan PSG.

"Faktor penentu adalah kegemilangan PSG di leg pertama yang lebih superior dibandingkan kami. Tetapi, saya harus mengapresiasi kerja keras tim saya karena mereka sudah menunjukkan mentalitas yang baik," jelas Flick.

Setelah ini, Flick berharap timnya langsung fokus pada laga berikutnya. Muenchen akan menghadapi Wolfsburg di pekan ke-29 Bundesliga Jerman, kemudian menantang Bayer Leverkusen di laga selanjutnya.

"Tidak apa-apa kami takluk sekarang. Besok kami harus fokus menghadapi Wolfsburg. Kami harus bangkit dan memastikan performa terus membaik Sabtu ini," tegas Flick.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA