Rabu 14 Apr 2021 09:05 WIB

Ingin Balik ke Real Betis, Adrian Siap Tinggalkan Liverpool

Kontrak Adrian segera berakhir dan dia bisa pergi dengan status bebas transfer.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Adrian San Miguel.
Foto: EPA/Kieran Galvin
Adrian San Miguel.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper Liverpool Adrian San Miguel membuka diri untuk kembali ke Real Betis usai masa kontraknya habis akhir musim ini. Adrian bergabung ke Liverpool dengan status bebas transfer pada 2019, setelah menghabiskan waktu enam tahun di West Ham United.

Namun Adrian hanya menjadi pelapis kiper utama the Reds Alisson Becker di Anfield. Dua tahun setelah bergabung ke skuad asuhan Juergen Klopp tersebut, kontrak Adrian segera berakhir dan dia bisa pergi dengan status bebas transfer. Kiper asal Spanyol itu pun siap melepas status kiper nomor dua ke jebolan akademi klub, Caoimhin Kelleher.

Walaupun Adrian mengungkapkan, Liverpool sebenarnya ingin memperpanjang kontraknya di klub. Namun, Desember lalu Klopp memutuskan kalau akan ada pemain yang berada di depannya.

''Kontrak saya akan habis musim ini dan klub bilang ke saya bahwa mereka senang dengan saya. Tapi Anda harus duduk dan bicara soal pindah klub,'' ujar Adrian dikutip dari Sportskeeda, Rabu (14/4).

Kiper berusia 34 tahun itu merupakan lulusan akademi Real Betis dan menghabiskan beberapa tahun di tim utama. Meskipun dirinya beberapa kali dipinjamkan ke beberapa klub, sebelum mendapatkan tempat utama di Betis pada musim 2012/2013. Ia hanya semusim jadi kiper utama Betis, sebelum pindah ke Liga Primer Inggris.

''Saya sudah pergi selama sembilan tahun dan akan menyenangkan bisa kembali, kenapa harus bohong?'' ujar Adrian menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement