Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Ketua DPRD Desak Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Klungkung

Rabu 14 Apr 2021 07:46 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Vaksinator mempersiapkan vaksin Covid-19 Astrazeneca sebelum diberikan kepada warga (ilustrasi).

Vaksinator mempersiapkan vaksin Covid-19 Astrazeneca sebelum diberikan kepada warga (ilustrasi).

Foto: Antara/Umarul Faruq
Ia berharap daerah tersebut segera berstatus zona hijau.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom mendesak pemerintah daerah dan pusat untuk mempercepat vaksinasi dibeberapa wilayah di Kabupaten Klungkung, Bali. Pihaknya menilai percepatan vaksinasi dapat segera menjadikan Kabupaten Klungkung khususnya daerah wisata seperti di Kecamatan Nusa Penida agar dapat segera menjadi zona Hijau Free Covid Corridor (FCC). 

"Kita ketahui bahwa Masyarakat di Kabupaten Klungkung yg sebagian besar bergantung pada sektor pariwisata, khususnya Kecamatan Nusa Penida l, maka kita mendorong agar pemerintah mempercepat proses vaksinasi pada masyarakat Nusa Penida agar sektor pariwisata kembali dibuka dan menjadi solusi bagi sektor perekonomian masyarakat" ujar Anak Agung Gde Anom Rabu (13/4).

Anom mengungkapkan l, hal ini akan  langsung disampaikan kepada Gubernur Bali I Wayan Koster perihal harapannya mendapat prioritas vaksin di wilayah wisata Kabupaten Klungkung 

“Harapan kami, kembali untuk masyarakat,  terutamanya pelaku pariwisata Kabupaten Klungkung, khususnya Nusa Penida agar dapat menjadi prioritas vaksinasi dalam rangka rencana pembukaan kembali pariwisata Bali,” kata Anom. 

Wayan Koster sendiri menargetkan tiga juta penduduk Bali akan divaksinasi Covud-19. Jumlah ini 70 persen dari 4,3 juta penduduk di Pulau Dewata.

Dalam kesempatan lain, Menteri Pariwisata dan Ekomoni Kreatif, Sandiaga Uno yang beberapa waktu lalu mengunjungi Bali juga meyatakan di akhir tahun 2021 seluruh Bali sudah zona hijau. 

“Nusa Penida selajutnya akan menjadi prioritas ditetapkan menjadi green zone, sama seperti Kuta” kata Sandi di Sanur. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA