Rabu 14 Apr 2021 07:14 WIB

Tembus Semifinal Liga Champions, Neymar Puji Semangat PSG

Neymar berharap PSG kembali tampil apik siapapun lawan yang dihadapi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.
Foto: AP/Christophe Ena
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, memuji semangat timnya yang berhasil lolos ke semifinal Liga Champions musim 2020/2021. Striker Bayern Muenchen, Eric Choupo-Moting mencetak satu-satunya gol pada leg kedua perempat final yang digelar di Parc des Princes, Rabu (14/4) dini hari WIB.

Les Parisiens berhasil menembus empat besar meski kalah 0-1 dari Bayern Muenchen. Agregat 3-3 tidak memengaruhi langkah Neymar dan kawan-kawan karena PSG unggul agresivitas gol tandang dari leg pertama.

"Saya sangat senang meski kami kalah. Kami hadir sebagai tim yang hebat dan berhasil menumbangkan juara Eropa. Tujuannya sudah jelas dan kami sekarang berada di semifinal," kata Neymar seperti dilansir Goal International, Rabu (14/4).

Bintang asal Brasil itu berharap PSG kembali tampil apik siapapun lawan yang dihadapi. Optimismenya terus tumbuh karena ia merasa tim semakin kompak.

"Kami saling berdiskusi satu sama lain karena kami adalah benar-benar satu tim. Marquinhos berbicara dengan kami dan membantu mengatur pertandingan. Kami melihat Angel Di Maria berlari sangat banyak di laga ini. Kami harus mengucapkan selamat kepada semua pemain," jelas Neymar.

Selain Neymar, Di Maria juga mengungkapkan kebahagiannya setelah berhasil lolos ke semifinal dua tahun berturut-turut.

"Kami bekerja sangat baik. Kami mengalahkan tim terbaik tahun lalu dan kami menuju semifinal. Kami berhak mendapatkan ini," jelas Di Maria. "Kami bekerja dengan sangat keras untuk mencapai tujuan. Ini adalah momen yang penting untuk klub dan kami akan melaju lebih jauh lagi."

PSG akan menunggu pemenang hasil laga Borussia Dortmund melawan Manchester City yang akan dihadapi di semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement