Rabu 14 Apr 2021 05:50 WIB

Alasan Artis Revalina S Temat Memilih Hijrah

Revalina S Temat menguak keputusannya untuk hijrah dengan menutup aurat dan berhijab

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Revalina S Temat
Revalina S Temat

VIVA – Revalina S Temat menguak keputusannya untuk hijrah dengan menutup aurat dan berhijab. Ternyata, alasan di balik itu lantaran hatinya tergerak dengan rekan sesama artis, Laudya Cynthia Bella.

Pengalaman hijrahnya itu ia tuangkan dalam kanal Youtube milik Tya Ariestya, dikutip Selasa, 13 April 2021. Diakui artis 35 tahun itu, ia mantap berhijab pada tahun 2017 lalu saat melihat perubahan pada beberapa rekan artis, termasuk Laudya Cynthia Bella.

"Banyak banget temen-temen kita, artis-artis mulai banyak yang hijrah. Terus gue perhatiin, yang gue lihat banget Laudya Cynthia Bella waktu itu. Kok Bella makin cantik ya pakai hijab. Kok nggak ribet, nggak apa, gayanya masih bisa tetep gaya kita. Pakai kemeja, pakai celana panjang, ya bedanya lebih tertutup aja," ungkap pemeran film Gadis Berkalung Sorban.

Selain itu, awal mula ia untuk hijrah tak lepas dari beragam peran yang ia mainkan untuk memakai hijab. Diakuinya, hal itu mungkin salah satu hidayah dari Yang Maha Kuasa.

 

"Mungkin awalnya, ada hikmahnya juga ya gue banyak ditawarin sinetron, film, atau FTV yang menggunakan hijab. Nah jadi itu peran-peran berhijab itu sering dateng ke gue," ujar pemain sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu.

Menurut istri Rendy Aditya Gunawan, saat awal memakai hijab memang ia merasa tak nyaman dan gerah. Namun, lama kelamaan terasa nyaman dan tak buru-buru melepas hijabnya meski syuting sudah selesai.

Pemain film Assalamualaikum Beijing itu pun tak lantas berhijab, melainkan meminta izin pada suami. Sang suami berusaha mendukung dengan meyakinkan keputusannya agar tak goyah di kemudian hari.

Sebelum resmi berhijab, Revalina juga memperdalam ilmunya dahulu dengan umroh. Usai umroh, artis kelahiran tahun 1985 itu segera memakai hijabnya lantaran telah berniat.

"Pas banget waktu itu momennya gue mau umroh berdua (dengan sang suami). Terus gue udah niat nih, kalau udah umroh pengennya insyaallah pakai hijab terus. Pulang umroh akhirnya gue bilang ke suami. ‘Kalau kamu udah mantep udah yakin yaudah jalanin aja aku dukung kok’," tambah Revalina.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement