Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Kemenangan tak Selamatkan Bayern di Liga Champions

Rabu 14 Apr 2021 04:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penyerang Paris Saint-Germain Kyliann Mbappe beraksi diikuti pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Penyerang Paris Saint-Germain Kyliann Mbappe beraksi diikuti pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Foto: IAN LANGSDON/EPA
Perempat final Liga Champions, PSG vs Bayern Muenchen berakhir 0-1

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Duel sengit antara Paris Saint-Germain (PSG) versus Bayern Muenchen berakhir dengan indah untuk tim tuan rumah, dengan hasil tersebut PSG berhak lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021.

Berlangsung di Stadion Stade des Princes, Rabu (14/4) dini hari WIB. PSG sejatinya tampil menjanjikan sejak peluit awal. Namun Les Parisien gagal mencetak gol.

Adapun gol semata wayang pada laga ini dicetak oleh penyerang Bayern Muenchen Eric Choupo-Mouting pada menit ke-40. Meski menang dengan skor tersebut Bayern gagal lolos ke semifnal lantaran kalah agresivitas gol pada leg pertama.

Pertandingan berlangsung terbuak sejak menit awal. Tuan rumah PSG langsung membuka peluang pada menit ketiga melalui aksi Neymar Jr dan Kylain Mbappe. Sayang usaha tersebut masih belum menghasilkan ancaman berarti.

Tandem Neymar dan Mbappe kembali menebar ancaman pada menit ke-10. Umpan tarik Mbappe dari sisi kiri langsung mendarat manis di kaki Neymar.

Situasi satu lawan satu dengan kiper Bayern, Manuel Neuer masih belum bisa dimanfaatkan oleh Neymar, tembakannya dengan mudah diblok Neuer.

Interval pertama jadi mimpi buruk bagi Neymar. Dua kali tembakannya mengenai mistar gawang Bayern pada menit ke-36, dan menit ke-40.

Baca juga : Quraish Shihab Menjawab: Hukum Berciuman Saat Berpuasa

Sementara itu, Bayern yang tertekan justru berhasil memberikan kejutan lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-40. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga jeda turun minum.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA