Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Luca Toni: Lukaku Striker Lengkap Ketimbang Ronaldo

Rabu 14 Apr 2021 03:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Romelu Lukaku saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs FC Inter Milan di stadion Renato Dall

Romelu Lukaku saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs FC Inter Milan di stadion Renato Dall

Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Luca Toni menilai Romelu Lukaku lebih memberi peran di klubnya dibandingkan Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan striker timnas Italia, Luca Toni mengklaim Romelu Lukaku merupakan penyerang lengkap ketimbang superstar milik Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Lukaku sangat menentukan untuk timnya bahkan ketika dia tidak mencetak gol, tapi Ronaldo selalu berkelas," kata Toni menjelaskan dilansir Football Italia, Rabu (14/4).

Menginjak usia 36 tahun Ronaldo saat ini mengoleksi 25 gol dalam 27 pertandingan Liga Italia bersama Juventus musim ini. Adapun, perolehan gol Ronaldo dibayangi oleh bomber ganas milik Inter Lukaku. Penyerang bertubuh besar tersebut tercatat membukukan 21 gol dalam 29 penampilan.

Namun, Toni merasa Lukaku saat ini memberikan peran lebih secara menyeluruh. Eks penyerang Manchester United dan Everton itu bahkan jadi andalan lini gedor Nerazzurri.

"Saat ini, saya melihat Lukaku sebagai striker yang lebih lengkap dari Ronaldo, terutama mengingat dirinya juga memiliki usia muda," sambung dia.

Lukaku saat ini tengah membawa Inter menuju gelar Liga Italia ke-19 mereka apabila bisa mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen hingga kampanye kali ini berakhir. Saat ini Inter menduduki kursi pertama dengan perolehan angka 74 unggul 12 poin dari Juventus di kursi ketiga, dan 11 angka atas saudara sekota AC Milan di tempat kedua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA