Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Timnas Sepak Bola Indonesia akan Kembali TC pada Mei

Rabu 14 Apr 2021 03:27 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan pengarahan kepada pesepak bola timnas Indonesia belum lama ini.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan pengarahan kepada pesepak bola timnas Indonesia belum lama ini.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Indonesia saat ini masih terpuruk di klasemen Grup G tanpa satupun angka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) sepak bola senior Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang. Agenda ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

"Insya Allah timnas Indonesia pada 1 Mei 2021 akan memulai TC di Jakarta. PSSI akan mengumumkan pemain-pemain yang mengikuti TC pada akhir bulan April ini, bertepatan setelah laga final turnamen Piala Menpora 2021," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan pers, Selasa (13/4).

Iriawan menambahkan bahwa skuad Garuda nantinya akan berangkat lebih awal ke UEA. Selama di sana, timnas Indonesia juga telah disiapkan pertandingan uji coba.

"Saat ini kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. PSSI masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lain di sana. Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA," tambah Iriawan.

Timnas Indonesia saat ini masih terpuruk di klasemen Grup G tanpa satupun angka. Hasil maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan poin dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA