Rabu 14 Apr 2021 03:06 WIB

Babak I, Choupo-Mounting Bawa Bayern Unggul 1-0 atas PSG

Bayern yang tertekan oleh PSG berhasil mencuri angka 1-0 di menit 40

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyerang Paris Saint-Germain Kyliann Mbappe beraksi diikuti pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions
Foto: IAN LANGSDON/EPA
Penyerang Paris Saint-Germain Kyliann Mbappe beraksi diikuti pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gol tunggal Eric Choupo-Mounting untuk sementara membawa Bayern Muenchen unggul 1-0 atas tim tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/4) dini hari WIB.

Pertandingan sengit tersaji di sepanjang 45 menit babak pertama berlangsung. PSG dan Muenchen saling sengat untuk bisa membuka keran gol awal pada pertemuan kedua.

PSG bermain agresif dengan mempersempit ruang antar pemain dan menerapkan permainan umpan satu-dua. Disertai dengan serangan balik cepat, tuan rumah sudah langsung berusaha mencari gol pada menit ketiga melalui Kylian Mbappe meski sepakannya masih menyusur sisi luar gawang Manuel Neuer.

Pun demikian, Muenchen menerapkan gayar bermain reaktif. Armada Hansi Flick berusaha bermain melebar dan menusuk dari sisi sayap. Taktik tersebut cukup membahayakan.

Peluang Die Roten terjadi pada menit ke-26 di mana build-up yang dilakukan Muenchen memberi ruang bagi Leroy Sane untuk melakukan tembakan. Hanya saja, tendangan melengkung mantan pemain Manchester City itu masih melebar ke sisi kanan gawang Keylor Navas.

photo
Penyerang Bayern Muenchen, Choupo Motin menyundul bola yang menjebol gawang PSG, Rabu (14/4) dini hari WIB. - (istimewa/tangkapan layar)

Semenit kemudian, serangan balik dari sayap kiri membuahkan peluang terbaik untuk Les Parisien. Mbappe melakukan sprint dan memberikan umpan kepada Neymar di sayap kanan yang berada dalam psisi satu lawan satu menghadapi Manuel Neuer.

Namun, Neuer menunjukkan statusnya sebagai kiper terbaik dunia dengan melakukan refleks untuk memblok sepakan penyerang asal Brasil. Interval pertama jadi mimpi buruk bagi Neymar. Dua kali tembakannya mengenai mistar gawang Bayern.

Sementara itu, Bayern yang tertekan justru berhasil memberikan kejutan lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-40. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga jeda turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement