Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Leao: Milan Pantas Mejeng di Liga Champions Musim Depan

Rabu 14 Apr 2021 02:44 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Striker AC Milan, Rafael Leao merayakan gol ke gawang Parma pada laga Serie A di Stadion Enio Tardini, Sabtu (10/4). Milan menang 3-1.

Striker AC Milan, Rafael Leao merayakan gol ke gawang Parma pada laga Serie A di Stadion Enio Tardini, Sabtu (10/4). Milan menang 3-1.

Foto: EPA/Elisabetta Baracchi
Penyerang Muda Milan Rafael Leao siap mengisi pos yang ditinggal Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang muda AC Milan, Rafael Leao menegaskan timnya layak bermain di ajang Liga Champions untuk musim 2021/2022 mendatang. Dirinya juga mengaku tidak keberatan untuk mengisi pos yang ditinggal oleh Zlatan Ibrahimovic.

"Tidak masalah peran apa yang akan saya mainkan di lini depan. Tugas saya adalah memberikan yang terbaik kapanpun saya miliki kesempatan," kata Leao kepada Sky Sports dikutip Football Italia, Rabu (14/4).

Ibrahimovic mendapat larangan bermain untuk satu pertandingan atas insiden dengan wasit pada laga melawan Parma akhir pekan kemarin.

Praktis penyerang berpaspor Swedia itu akan absen saat di Rossoneri bersua Genoa dalam lanjutan pekan ke-31 kompetisi Serie A Liga Italia akhir pekan nanti.

Leao membenarkan bahwa kehilangan Ibra dalam periode saat ini jelas sangat merugikan. Namun, Milan tidak hanya mengandalkan pesepak bola 39 tahun tersebut dan mereka masih memiliki pemain yang dapat memberikan perbedaan untuk tim.

"Pertandingan melawan Genoa sangat penting. Kami akan memasuki pekan terakhir musim ini, dan harus melakukan segalanya," sambung pemain asal Portugal.

Saat ini Milan berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 63 dari 19 kemenangan, enam imbang, dan lima kekalahan. Skuad Stefano Pioli tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen Inter Milan.

Sedangkan posisi Milan untuk bisa finis di urutan empat besar pun mendapatkan jatah lolos ke Liga Champions musim depan masih belum aman. Pasalnya, jarak angka mereka dengan posisi lima yang diduduki Napoli hanya berselisih empat angka.

Akan tetapi Leao kerasaan klub pemilik tujuh titel Liga Champions pantas untuk tampil pun ikut serta pada edisi Kuping Besar musim depan."Milan adalah klub besar dan pantas berada di Liga Champions."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA