Rabu 14 Apr 2021 01:33 WIB

Chelsea Vs Porto, The Blues di Atas Angin

Pelatih Chelsea berjanji tidak akan meremehkan Porto demi bisa lolos putaran berikut

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Leg kedua Perempat Final Liga Champions: Chelsea Vs Porto
Foto: republika
Leg kedua Perempat Final Liga Champions: Chelsea Vs Porto

REPUBLIKA.CO.ID,  SEVILLA -- Chelsea memang berada di atas angin jelang bentrokan versus FC Porto leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021. Pasalnya, pada episode pertama the Blues sukses mengamankan kemenangan dengan skor identik 2-0.

Kedua gol the Roman Emperor dicetak melalui Mason Mount, dan Ben Chilwell. Alhasil, skuad besutan Thomas Tuchel hanya membutuhkan hasil imbang dengan berapa pun skornya.

Meski demikian, wakil Inggris tersebut tidak akan memandang laga kedua sebelah mata mengingat mereka sangat berambisi untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya.

"Hal yang terbaik untuk laga nanti tidak bermain secara individu. Kami akan tetap tampil menekan agar mendapatkan hasil terbaik dan itu berarti kami memiliki waktu 90 menit untuk kembali berjuang," kata Tuchel menegaskan dikutip laman resmi klub, Rabu (14/4).

Kemenangan atas Porto sekaligus mengubur kenang buruk setelah Chelsea menelan kekalahan memalukan atas West Bromwich Albion. Hasilnya, mereka juga berhasil kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris dengan menggasak Crystal Palace 4-1 akhir pekan kemarin.

Chelsea memang memiliki cerita suram dengan tidak pernah berhasil memenangkan tiga pertandingan Eropa berturut-turut saat bermain di tanah Spanyol. Tetapi kedalaman skuad Tuchel yang mengesankan, dan tren positif membuat tim milik Roman Abramovich kini lebih diunggulkan untuk melangkah ke fase semifinal.

Di sisi lain, situasi tidak cukup menguntungkan sedang dialami Porto. Pasalnya, Dragoes perlu mencetak tiga gol tanpa kebobolan agar bisa membalikkan keadaan.

Melirik kondisi tersebut, klub besutan Sergio Conceicao ini masih cukup percaya diri menyongsong duel kedua kontra Chelsea. Bahkan selaku pelatih, Conceicao mengaku timnya memang memiliki tugas yang cukup berat untuk bisa mewujudkannya.

"Kami harus mencetak gol, tetapi juga menghindari kebobolan. Kami bermain apik di leg 1, tapi tidak terlalu bagus (hasilnya). Kami akan mencoba untuk meningkatkan performa tim yang sudah bermain apik," kata eks pemain Inter Milan dan SS Lazio.

Adapun dalam sembilan pertemuan kedua tim Chelsea unggul dengan mengemas enam kemenangan, sekali imbang, dan hanya menelan dua kekalahan ketika berhadapan dengan wakil asal Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement