Cadbury Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Ramadhan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

 Rabu 14 Apr 2021 04:05 WIB

Cadbury berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com membagikan 10 ribu donasi dalam bentuk paket makanan dan cokelat. Foto: Dok Mondelez Indonesia Cadbury berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com membagikan 10 ribu donasi dalam bentuk paket makanan dan cokelat.

Pencinta Cadbury bisa menyalurkan donasi kolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama coklat Cadbury mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan. Pencinta cokelat Cadbury bisa menyalurkan donasi dalam program kolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com.

Melalui pembelian Cadbury kemasan spesial "Hari Raya" di Alfamart, konsumen dapat ikut berpartisipasi untuk memberikan donasi berupa 10 ribu paket makanan dan cokelat. Bantuan disalurkan ke empat rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta.

Head of Chocolate Mondelez Indonesia, Rachel Angelina, menyoroti kebiasaan berbagi masyarakat Indonesia selama bulan Ramadhan. Umat Islam berlomba-lomba saling berbagi kebaikan dan menciptakan momen kebersamaan keluarga.

Baca Juga

Meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan itu. Menikmati camilan cokelat bersama keluarga dianggap salah satu cara yang tepat.

"Selain itu, Cadbury juga ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan serta berpartisipasi dalam donasi melalui pembelian Cadbury di Alfamart," ujarnya lewat rilis pers yang diterima Republika.co.id Selasa (13/4).

Dia menjelaskan, paket tersebut didistribusikan kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas, keluarga pasien, dan pihak lainnya di Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, dan RS Jantung Jakarta. Sebagian donasi sudah mulai disalurkan.

Untuk melengkapi momen sukacita bulan Ramadan, Cadbury meluncurkan kemasan spesial bertajuk "Hari Raya" dengan sleeve pack khusus bertema Ramadhan dan Hari Raya. Cadbury berharap masyarakat Indonesia bisa menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Head of Brand Partnership Kitabisa.com, Marisa Thara Wardhani, menginformasikan bahwa partisipasi masyarakat untuk saling membantu belum surut walaupun pandemi telah setahun dirasakan. Banyak orang tetap bahu-membahu menolong sesama.

Khususnya, pemberian dukungan kepada para tenaga kesehatan yang masih terus berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19. Karena itu, Kitabisa.com mengapresiasi dan menyambut baik kolaborasi kesekian kalinya bersama Cadbury.

"Tentunya, kami akan menjalankan amanah dari para #BrandBaik agar bantuan dapat tersalurkan secara tepat di 4 Rumah Sakit terpilih di Jakarta," ungkap Marisa.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, menyampaikan bahwa Alfamart memiliki visi yang sama dalam hal mengajak konsumen berbagi kebaikan. Alfamart pun telah beberapa kali berkolaborasi dengan Cadbury dalam penyaluran donasi.

"Kami mengajak konsumen Alfamart untuk dapat berpartisipasi langsung pada kegiatan donasi dengan menyisihkan sebagian rezekinya melalui pembelian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial "Hari Raya" di gerai Alfamart terdekat," kata Solihin.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Play Podcast X