Selasa 13 Apr 2021 22:21 WIB

Kota Medan Berencana Bentuk Masjid Mandiri

Ide pembentukan masjid mandiri itu berawal dari niat membangun Islamic Center.

Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.
Foto: Anadolu Agency
Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemkot Medan,Sumatera Utara, berencana membentuk masjid mandiri. Fungsinya hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga pusat pemberdayaan umat.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan ide pembentukan masjid mandiri itu berawal dari niat membangun Islamic Center.

Baca Juga

"Islamic Center ini, sebagai pusat peradaban umat Islam di Kota Medan. Sebelum fisiknya terbangun, terlebih dahulu harus dibangun jaringan-jaringan masjid mandiri, sehingga pengelolaan Islamic Center semakin mudah," tuturnya.

Dengan peluncuran program masjid mandiri nanti, ucap menantu Presiden Joko Widodo ini, pihaknya berharap mendapat dukungan warga di Kota Medan.

"Saya berharap masyarakat Medan, khususnya organisasi Islam, mendukung dan terlibat dalam pembentukan masjid mandiri ini," kata Wali Kota Medan.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap menjelaskan bahwa di Kota Medan terdapat 1.115 masjid dan 653 mushola.Pembentukan masjid mandiri ini didorong oleh niat menggenjot pembangunan di empat bidang yakni pendidikan, ekonomi, sosial, dan kesehatan.

"Empat bidang yang direncanakan inisesuai dengan visi dan misi dari bapak Wali Kota Medan," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement