Selasa 13 Apr 2021 22:47 WIB

Siswa India Rancang Kendaraan untuk Dipamerkan di NASA

Tim merancang penjelajah untuk misi Artemis 2024.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Setelan baju astronaut untuk misi Artemis 2024.
Foto: ap
Setelan baju astronaut untuk misi Artemis 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Tim Astronomi Siswa (NaPSAT) Navonmesh Prasar yang berbasis di Cuttack, India merancang kendaraan penjelajah untuk dipamerkan di NASA Human Rover Exploration Challenge 2021. Tim  terdiri dari 10 siswa sekolah.

"Penjelajah telah dirancang untuk Misi Artemis 2024 (misi Bulan) dimana wanita pertama dan pria berikutnya akan dikirim ke Bulan. Penjelajah ini mampu melakukan perjalanan di berbagai jenis medan Mars," kata salah satu anggota NaPSAT dikutip dari hindustantimes, Selasa (13/4).

Baca Juga

Timnya di Yayasan Navonmesh Prasar mendapat surat seleksi pada 6 November tahun lalu (2020). Sepuluh siswa muda telah bekerja keras selama delapan bulan terakhir saat pandemi Covid-19.

"NaPSAT 1.0 (Tim Astronomi Mahasiswa Navonmesh Prasar) bertekad untuk membawa kembali penghargaan dari NASA ke India. Sayangnya, tim tidak bisa pergi ke Alabama pada April ini karena pandemi Covid-19. Meski demikian, tim tetap bertekad untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama negaranya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement