Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Raiola Tegaskan Tak ada Masalah Dengan Dortmund

Selasa 13 Apr 2021 21:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Mino Raiola

Mino Raiola

Foto: pagineromaniste.com
Ini terkait situasi penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Super agen Mino Raiola menegaskan tak ada perselisihan antara dirinya dengan pihak Borussia Dortmund. Ini terkait situasi penyerang Die Borussen, Erling Braut Haaland.

Haaland telah menjadi idola baru di dunia sepakbola. Sejumlah Raksasa Eropa menginginkan tanda tangan bomber 20 tahun itu.

Dortmund telah menetapkan harga 154 juta poundsterling untuk sang wonderkid. Itu sebagai langkah menjaga aset berharga mereka dari kejaran pihak lain.

"Kami memiliki rencana yang sangat jelas untuk memulai musim baru bersama Erling," kata Direktur Olahraga Die Borussen, Michael Zorc, dikutip dari Daily Mail, Selasa (13/4).

Zorc menegaskan kubunya berpegang pada kontrak yang terjalin. Juga lewat proses diskusi dalam sepekan terakhir.

Sebenarnya Haaland memiliki klausul pelepasan senilai 68 juta poundsterling. Tapi klausul itu baru aktif pada musim depan.

Raiola merespon apa yang terjadi. Ia mengaku telah mendengar pernyataan Zorc.

"Saya menghormati pendapat itu, tetapi tidak berarti otomatis saya setuju. BVB memiliki sikap yang jelas. Kami tak mempermasalahkan hal itu," ujar tokoh berusia 53 tahun ini.

Ia kembali menegaskan tidak ada 'perang' antara pihaknya dengan kubu Raksasa Jerman. Raiola mengaku tetap berhubungan baik dengan beberapa petinggi Dortmund seperti CEO Hans-Joachim Watzke, Direktur Sebastian Kehl, dan lain-lain.

Haaland tampil menggila bersama Die Borussen. Sejauh musim 2020/21 berjalan ia telah mengoleksi 33 gol dari 34 pertandingan di berbagai kompetisi.

Dortmund ada di posisi kelima klasemen sementara Bundesliga Jerman. Dengan mengantongi 46 poin, skuat polesan Edin Terzic tertinggal tujuh angka dari Eintracht Frankfurt di urutan keempat.

Kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi. Andai gagal meraih tiket Liga Champions musim depan, klub tersebut berpotensi ditinggalkan pemain bintang.

Salah satunya Haaland. Beberapa elit benua biru siap memanfataatkan momentum ini.

Real Madrid, Barcelona, Chelsea dan duo Manchester tertarik pada jagoan Norwegia itu. Kesempatan bagi Raiola unjuk gigi dalam proses tawar-menawar harga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA