Warga Purbalingga Diminta Perkuat Jogo Tonggo di Bulan Suci

Red: Agung Sasongko

 Selasa 13 Apr 2021 21:30 WIB

Program Jogo Tonggo ilustrasi. Foto: Antara/Yusuf Nugroho Program Jogo Tonggo ilustrasi.

Saat pandemi seperti sekarang ini empati masyarakat terhadap sesama jadi hal penting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Purbalingga diminta memperkuat program "Jogo Tonggo" (jaga tetangga) selama bulan Ramadhan. Harapannya melalui program ini, memperkuat upaya saling menjaga tetangga guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami mengajak masyarakat memperkuat kembali program Jogo Tonggo yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah guna mendukung upaya pencegahan penyebaran covid-19," kata Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Dyah Hayuning Pratiwi, Selasa (13/4).

Bupati mencontohkan jika di suatu wilayah ada warga yang terkena covid-19 maka warga lainnya harus saling tolong menolong."Jaga tetangga yang terkena covid-19 bantu mereka, jangan dikucilkan, warga agar saling berempati antarmasyarakat dalam satu wilayah serta saling mengingatkan satu sama lain dalam penerapan protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, pada saat pandemi seperti sekarang ini empati masyarakat terhadap sesama menjadi hal yang sangat penting

."Jogo Tonggo harus betul-betul diperhatikan. Tidak hanya satgasnya yang dibentuk, tidak hanya poskonya yang dibentuk, akan tetapi semangat masyarakatnya untuk saling bahu membahu gotong-royong membantu, berempati kepada tetangga yang mungkin kesulitan saat pandemi ini yang harus jadi perhatian bersama," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X