Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Wasit Fabio Maresca Sementara tak Pimpin Pertandingan Milan

Selasa 13 Apr 2021 20:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Wasit Fabio Maresca (kanan) memberikan kartu merah kepada pelatih Inter Milan Antonio Conte dalam laga kontra Udinese di Serie A, Ahad (24/1) WIB.

Wasit Fabio Maresca (kanan) memberikan kartu merah kepada pelatih Inter Milan Antonio Conte dalam laga kontra Udinese di Serie A, Ahad (24/1) WIB.

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Asosiasi Wasit Italia tak suka cara Maresca menangani konflik dengan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Il Corriere della Sera melaporkan, wasit Fabio Maresca akan dicegah untuk memimpin pertandingan AC Milan untuk sementara waktu. Penyebabnya, Asosiasi Wasit Italia (AIA) tidak suka cara dia menangani konflik dengan penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic.

Pemain asal Swedia itu mendapat kartu merah pada menit ke-60 dalam laga Parma kontra Milan, akhir pekan lalu. Saat itu Rossoneri unggul 2-0. Maresca beralasan Ibrahimovic mengeluarkan kata-kata yang menghina. Sebaliknya, penyerang timnas Swedia itu menegaskan tidak menghina wasit. Dia diharapkan lolos dari larangan bermain satu pertandingan.

Il Corriere della Sera, dikutip dari Football Italia, Selasa (13/4) melaporkan AIA tidak suka bagaimana Maresca menangani situasi tersebut dan akan menjauhkannya dari memimpin pertandingan Milan untuk beberapa waktu.

Baca Juga

Gigio Donnarumma memprotes keras Maresca ketika dia memutuskan memberi Ibrahimovic kartu merah. 

Maresca bukanlah orang baru dalam kontroversi. Dia disebut arogan oleh Il Corriere dello Sport ketika dia mengkartu merah Pedro dalam laga Roma kontra Sassuolo, Desember lalu. Pelatih Inter Milan Antonio Conte juga berdebat dengannya dan dikeluarkan dari lapangan pada laga Udinese vs Inter, Januari lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA