Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Cepat Adaptasi di PSG, Neymar Mengaku Berutang kepada Mbappe

Selasa 13 Apr 2021 20:45 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Kylian Mbappe (kiri) dan Neymar.

Kylian Mbappe (kiri) dan Neymar.

Foto: EPA-EFE/Miguel A. Lopes
Neymar dilaporkan sudah menyepakati perpanjangan kontrak di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Paris Saint-Germain Neymar mengesampingkan rumor yang mengatakan dirinya akan kembali ke Barcelona. Ia juga mengaku berutang besar kepada Kylian Mbappe yang membantunya selama beradaptasi di Paris.

Kepada majalah France Football, pemain Brasil itu bersama rombongannya mengatakan keinginan Neymar adalah terus bertahan di ibu kota Prancis membela Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

"Neymar ingin bertahan di PSG. Dia melihat klub sedang dalam proses berkembang. Dia menyukai proyek tersebut. Dia lebih sedikit memposting di media sosial karena dia ingin lebih sedikit kontroversi dan perhatian padanya," kata para pengiring Neymar kepada France Football, dikutip dari AS, Selasa (13/4).

Mereka mengatakan tujuan utama Neymar adalah memenangkan Liga Champions. Dia tidak memikirkan hal lain selain itu. Dia ingin menunjukkan bahwa Paris adalah tim yang hebat. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kesepakatan antara PSG dan Neymar untuk pembaruan kontraknya telah selesai dilakukan.

Neymar juga mengucapkan kata-kata untuk rekan setimnya Mbappe, yang dia anggap sebagai bagian fundamental dari periode kariernya di Paris. "Saya berutang sebagian besar kebahagiaan saya di PSG kepada Mbappe," katanya.

"Dia membuat saya belajar tentang cara hidup orang Prancis. Dia telah menjelaskan mentalitas Prancis kepada saya. Saya berutang sebagian besar adaptasi saya kepadanya," ujar Neymar menambahkan.

Sejak awal, ia mengaku telah memahami cara hidup Mbappe. Menurutnya. Mbappe sosok yang sangat bahagia dan baik dengan semua orang. "Dia sosok hebat. Dia alasan mengapa kami saling memahami sejak hari pertama," kata Neymar.

Neymar bahagia mendapat kesempatan untuk melihat Mbappe berlatih. Ia bisa mengamati kecepatan Mbappe, repertoar dribblingnya, kecerdasannya, dan kerendahan hatinya untuk terus berkembang. 

"Saya selalu mengatakan dia anak emas kami. Anda harus melakukannya. Gunakan kecepatan itu dengan benar dan Kylian melakukannya. Dia tidak hanya cerdas dan cepat, dia juga memiliki kemampuan dribbling yang sangat besar," puji Neymar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA