Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Fauci Sebut AstraZeneca Bagus Jika Keamanannya Teratasi

Selasa 13 Apr 2021 19:40 WIB

Red: Indira Rezkisari

Vaksin Astrazeneca.

Vaksin Astrazeneca.

Foto: AP/Matthias Schrader
Amerika namun belum akan menggunakan vaksin AstraZeneca.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pejabat institut penyakit menular Amerika Serikat, Anthony Fauci, menyebutkan bahwa jika kekhawatiran keamanan vaksin Covid-19 teratasi, maka vaksin itu memilik keampuhan yang bagus. Amerika namun mungkin tidak memerlukan AstraZeneca karena memiliki pasokan dosis lainnya.

"Saya pikir bahwa vaksin AstraZeneca dari sudut pandang keampuhan merupakan vaksin yang bagus. Dan jika masalah keamanannya teratasi di Uni Eropa kemanjuran vaksin itu sangat bagus," katanya kepada radio BBC pada Selasa (13/4).

"Apakah kami akan menggunakan AZ ( AstraZeneca) belum diketahui, tetapi tampaknya untuk saat ini kami tidak akan membutuhkannya. Ini bukan tuduhan negatif terhadap AZ, itu hanya mungkin mengingat pasokan kami yang kami miliki dari perusahaan lain sehingga kami mungkin tidak perlu menggunakan vaksin AZ," sambungnya.

Vaksin AstraZeneca sedang ditinjau oleh para regulator obat Eropa terkait kekhawatiran kasus langka pembekuan darah. Vaksin itu juga belum disetujui di Amerika Serikat, dikutip dari Reuters.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA