Selasa 13 Apr 2021 19:50 WIB

Barisan Mobil Paling Langka di Dunia

Sejumlah brand juga menghadirkan mobil edisi terbatas dengan keunikanya.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ferrari 250 GTO lansiran 1962.
Foto: holtsauto
Ferrari 250 GTO lansiran 1962.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Kebanyakan mobil memang dihadirkan secara massal dan diproduksi sebanyak mungkin sesuai dengan kebutuhan pasar. Tapi, sejumlah brand juga menghadirkan mobil edisi terbatas dengan sejumlah keunikanya masing-masing.

Dilansir dari Holts Auto pada Selasa (13/4), hal ini pun membuat adanya mobil yang berpredikat sebagai mobil paling langka. Selain karena diproduksi terbatas, mobil itu bisa jadi sangat langka karena tak banyak yang kondisinya masih prima.

Baca Juga

Salah satu mobil yang tergolong langka adalah Ferrari 250 GTO lansiran 1962. Mobil ini terbilang langka karena hanya diproduksi sebanyak 39 unit. Tak heran, saat ini Ferrari 250 GTO dengan kondisi prima memiliki harga pasar sekitar 28,4 juta dolar AS atau Rp 414 miliar.

photo
Mercedes 300SL Gullwing produksi 1955. - (holtsauto)

 

Selanjutnya, mobil yang juga masuk dalam kategori rare adalah Mercedes 300SL Gullwing produksi 1955. Mobil ini jarang beredar di pasaran karena memang memiliki harga yang fantastis. Apalagi, mobil ini juga hadir dengan pintu unik yang membuka ke atas.

Berikutnya, McLaren F1 LM lansiran 1995 juga dikategorikan sebagai mobil langka. Karena, mobil ini dihadirkan dengan konsep yang unik seperti mobil dalam film science fiction.

Salah satu hal yang paling unik dari mobil ini adalah pada bagian kabin. Mengingat, McLaren F1 LM hadir dengan konfigurasi three-seater cockpit.

Berikutnya, Jaguar C-Type keluaran 1951 juga kini menyandang sebagai salah satu mobil paling jarang. Karena, Jaguar C-Type yang hadir dengan sleek design dan sweeping engine bay ini hanya diproduksi sebanyak 53 unit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement