Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

ACT Garut Salurkan Bantuan untuk Petugas Kebersihan

Selasa 13 Apr 2021 18:32 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Gita Amanda

Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan bantuan sembako kepada para petugas kebersihan di lingkungan Pemda Garut, Senin (12/4). Penyuran bantuan itu merupakan program ACT Garut. Dok.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan bantuan sembako kepada para petugas kebersihan di lingkungan Pemda Garut, Senin (12/4). Penyuran bantuan itu merupakan program ACT Garut. Dok.

Foto: Dok. Diskominfo Garut
Bantuan diberikan sebagai bagian dari program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan kepada para petugas kebersihan di Kabupaten Garut, Senin (12/4). Bantuan itu diberikan sebagai bagian dari program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR).

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, GSPR merupakan program yang sangat luar biasa. Ia berharap, gerakan itu dapat semakin dikembangkan dan menyasar semua warga yang membutuhkan di Kabupaten Garut.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, kami haturkan terima kasih atas pemberian sembako kepada petugas kebersihan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut," kata dia, yang secara simbolis menyerahkan bantuan itu.

Menurut dia, sedekah menjelang Ramadhan merupakan hal yang luar biasa. Apalagi di masa pandemi Covid-19 banyak warga yang kekurangan secara ekonomi.

Rudy juga mengajak masyarakat untuk terus bersedekah. Terlebih, saat momentum Ramadhan. "Siapapun sebagai Muslim yang mempunyai kelebihan harta dapat kita gunakan harta ini untuk menyelamatkan kita di alam lain. Karena Rasulullah SAW bersabda ada tiga amalan yang tidak akan putus, di antaranya adalah amal jariyah dan sedekah jariyah. Mari kita perbanyak sedekah untuk menyelamatkan kita di alam kubur dan di alam akhirat," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramadhani mengatakan, pihaknya akan terus memassifkan program GSPR. Selama Ramadhan, ACT Garut akan terus menyalurkan bantuan berupa beras wakaf dan air minum wakaf untuk keluarga yang membutuhkan.

"Karena itu, kami mengajak warga Garut untuk mendukung program ini agar terus berlanjut di Garut," kata dia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA