Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Ighalo Sarankan MU Segera Perpanjang Kontrak Pogba

Selasa 13 Apr 2021 18:16 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi Paul Pogba dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United melawan Brighton Hove Albion di Manchester, Inggris, 4 April 2021.

Reaksi Paul Pogba dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United melawan Brighton Hove Albion di Manchester, Inggris, 4 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Kelanjutan kiprah Pogba bersama Manchester United dikabarkan segera berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks striker Manchester United, Odion Ighalo, mengakui, memiliki kesan positif terhadap permainan dan pribadi mantan rekan setimnya, Paul Pogba.

Menyebut Pogba sebagai salah satu pemain terbaik di skuad United saat ini, Ighalo menyarankan manajemen United untuk segera memperpanjang kontrak gelandang asal Prancis tersebut.

Kelanjutan kiprah Pogba bersama United dikabarkan segera berakhir menyusul keinginannya untuk mencari tantangan baru pada awal musim 2019/2020. Pernyataan Pogba itu memicu rumor kepergiannya dari United, klub yang telah diperkuatnya sejak 2016.

Selain disebut-sebut diminati Real Madrid, Pogba sempat dikabarkan siap kembali ke Juventus. Di sisi lain, Setan Merah juga belum menunjukkan sinyal untuk memperpanjang kontrak gelandang timnas Prancis tersebut.

Padahal, kontrak eks gelandang Juventus itu bersama Setan Merah bakal berakhir pada 30 Juni 2022, atau pada akhir musim depan. Ighalo pun mengaku memiliki kesan positif selama bekerja sama dengan Pogba.

Striker asal Nigeria itu memiliki kesempatan berbagi lapangan dengan Pogba selama satu tahun, tepatnya dari Januari 2020 hingga Januari 2021. Pada saat itu, Ighalo memperkuat United sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Greenland Shenghua.

''Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bekerjasama dengan saya. Tidak diragukan lagi, dia adalah salah satu pemain terbaik di skuad United saat ini. Selain penampilan di atas lapangan, dia adalah pribadi yang luar biasa di ruang ganti pemain. Dia selalu terlihat bahagia,'' tutur Ighalo seperti dikutip Sky Sports, Selasa (13/4).

Tidak hanya itu, mantan striker Watford itu juga menyarankan kepada manajemen United untuk segera memperpanjang kontrak jebolan tim junior United tersebut. Menurut Ighalo, Pogba merupakan pemain yang bisa memiliki pengaruh besar pada sebuah tim.

Penurunan performa seorang pemain, tutur Ighalo, adalah sesuatu yang wajar. Kondisi ini bisa pula menimpa Pogba. Namun, begitu Pogba sudah menemukan performa terbaiknya, Ighalo menyebut gelandang berusia 28 tahun itu bisa tampil begitu luar biasa.

''Jika Manchester United memiliki kesempatan untuk mempertahankannya, memberinya kontrak baru dengan durasi lebih lama, maka mereka harus mengambil kesempatan itu. Dia adalah pemain yang sangat berpengaruh,'' tutur Ighalo.

Ighalo resmi mengenakan seragam United pada pertengahan musim 2019/2020. Berkat performa impresifnya bersama United, eks striker Shanghai Greenland Shenhua itu kembali mendapatkan tawaran perpanjangan masa peminjaman selama setengah musim pada musim 2020/2021.

Namun, kiprah striker Nigeria bersama United berakhir seiring dengan tuntasnya pada peminjamannya di United pada Januari 2021. Akhirnya, striker berusia 31 tahun itu akhirnya hijrah ke klub asal Arab Saudi, Al Shabab, pada Februari 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA