Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

UOB Asset Management Perluas Produk Investasi ke Fintech

Selasa 13 Apr 2021 18:22 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda

PT UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia) dan platform investasi reksa dana online Tanamduit, menawarkan reksa dana UOBAM Indeks Bisnis-27 (UOBAM IB-27) kepada nasabah investor Tanamduit.

PT UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia) dan platform investasi reksa dana online Tanamduit, menawarkan reksa dana UOBAM Indeks Bisnis-27 (UOBAM IB-27) kepada nasabah investor Tanamduit.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kerja sama ini bertujuan untuk menciptakan akses yang lebih luas ke produk investasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia) dan platform investasi reksa dana online Tanamduit, menawarkan reksa dana UOBAM Indeks Bisnis-27 (UOBAM IB-27) kepada nasabah investor Tanamduit. Adapun kerja sama ini bertujuan untuk menciptakan akses yang lebih luas ke produk investasi untuk mencapai inklusi keuangan.

Chief Marketing Officer dan Direktur UOB Asset Management Indonesia Alvin Jufitrick mengatakan UOBAM IB-27 merupakan satu-satunya reksa dana indeks yang mereplikasikan konstituen Indeks BISNIS-27. Indeks yang diterbitkan bersama oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Bisnis Indonesia menunjukkan kinerja yang kuat dari tahun ke tahun.

“BEI dan Bisnis Indonesia mereview konstituen Indeks Bisnis-27 pada setiap semester. Kami menyambut baik kemitraan dengan Tanamduit, salah satu fintech penyedia platform investasi terbesar di indonesia, dalam hal memberikan solusi inovatif bagi investor melalui produk kami, UOBAM IB-27," ujarnya saat konferensi pers virtual, Selasa (13/4).

Dia menjelaskan, reksa dana Indeks sebagai salah satu solusi yang tepat untuk mempromosikan literasi keuangan, serta menjangkau investor baru melalui platform digital seperti tanamduit. UOBAM IB-27 sebagai reksa dana indeks memiliki keunggulan fitur dalam hal pengawasan dari komite indeks serta pengelolaan dari tim investasi dan research UOBAM Indonesia, selain itu produk ini juga memiliki transparansi dalam hal alokasi aset.

"Kolaborasi kami mencerminkan komitmen untuk mendorong inklusi keuangan dengan menciptakan produk investasi yang lebih mudah diakses, seiring dengan upaya kami dalam mengembangkan lebih banyak solusi bagi masyarakat Indonesia” ucapnya.

Sementara Co-founder Tanamduit Rini Hapsari meyakini, karakteristik IB-27 dan fitur-fiturnya akan menjadi alternatif solusi yang menarik bagi investor Tanamduit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA