Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Musim Jean-Philippe Gbamin di Everton Telah Berakhir

Selasa 13 Apr 2021 18:01 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Jean-Philippe Gbamin

Jean-Philippe Gbamin

Foto: EPA-EFE/Jon Super
Jean-Philippe Gbamin cedera setelah Lucas Digne terjatuh di lututnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatib Everton Carlo Ancelotti mengonfirmasi musim Jean-Philippe Gbamin telah berakhir. Ia berpotensi menderita kerusakan ligamen medial dalam latihan Everton. Sang gelandang menjalani pemeriksaan terkait masalah tersebut pada Selasa (13/4).

Everton mengonfirmasi pada Senin (12/4) sore bahwa pemain berusia 25 tahun itu tidak melakukan perjalanan dengan anggota skuad lainnya untuk menghadapi Brighton. Ia menjalani pemindaian pada Selasa setelah menderita cedera lutut di markas latihan.

Pemain internasional Pantai Gading itu kembali ke lapangan untuk timnya untuk pertama kalinya dalam 597 hari pekan lalu setelah dimasukkan dari bangku cadangan melawan Crystal Palace di Goodison Park.

Baca Juga

Namun, Ancelotti mengonfirmasi musimnya sekarang telah berakhir setelah menderita kerusakan ligamen medial, menyusul Lucas Digne yang secara tidak sengaja jatuh di kaki rekan setimnya itu saat latihan.

"Dengar, kami benar-benar sedih. Dia akan menjalani pemindaian. Saya tidak tahu berapa lama (dia akan absen) tapi saya pikir pasti musim untuknya sudah selesai. Tapi saya pikir dia orang yang sangat kuat, karena dia menerima ini," kata Ancelotti dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (13/4).

"Dia fokus untuk pemulihan, dan saya berharap dia bisa segera pulih dan bermain." 

"Saat latihan, Digne jatuh di atas lututnya. Saya pikir, masalah ligamen. Ligamen medial," tutup Ancelotti. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA