Gubernur Sumbar akan Laksanakan Program Singgah Sahur

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani

 Selasa 13 Apr 2021 17:03 WIB

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Foto: Dok Humas Pemprov Sumbar Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi

Gubernur akan singgah ke rumah masyarakat yang tidak mampu dan santap sahur bersama

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi akan melaksanakan program Singgah Sahur. Program ini sudah dilakukannya sejak masih menjabat sebagai Wali Kota Padang. Mahyeldi menjelaskan program singgah sahur akan masuk ke dalam bagian agenda tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar.

"Dalam Safari Ramadhan nanti, saya bersama tim akan lakukan program singgah sahur. Berkunjung ke rumah masyarakat yang tidak mampu dan santap sahur bersama mereka," kata Mahyeldi, Selasa (13/4).

Mahyeldi menyebut program singgah sahur ini bertujuan membangkitkan semangat kepedulian kepada sesama sebab masih ada saudara seiman sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan.

"Masih banyak saudara kita yang jangankan untuk berbuka, untuk sahur saja mereka tidak tau mau makan sahur besok pakai apa," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan tidak memberitahu pemilik rumah yang akan disinggahi. Hal ini dimaksudkan agar tidak merepotkan mereka menyambut tamu. Terlebih lagi, kebutuhan sahur akan disiapkan oleh tim. Tidak hanya singgah sahur, setiap warga yang disinggahi nantinya juga akan diberikan bantuan bedah rumah layak huni.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X