Selasa 13 Apr 2021 16:54 WIB

Latihan Santai Madrid Jelang Lawan Liverpool

Para pemain Madrid yang tampil melawan Barcelona menjalani sesi bersepeda.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Para pemain Real Madrid (ilustrasi)
Foto: AP/Luca Bruno
Para pemain Real Madrid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memperhitungkan benar kemungkinan masalah kelelahan dari para pemainnya. Dia memutuskan untuk mendedikasikan bagian kedua dari sesi latihan Senin (12/4) untuk sesi bersepeda yang menyenangkan di kompleks latihan Valdebebas.

Pelatih asal Prancis itu meminta setiap pemain yang bermain melawan Barcelona pada akhir pekan lalu menjauhi lapangan. Para pemain ini diinstruksikan hanya menjalani sesi bersepeda. Ini agar mereka tetap bugar saat bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB, dalam leg kedua perempat final Liga Champions.

Baca Juga

Fede Valverde tidak bergabung dengan rekan satu timnya karena ketidaknyamanan yang dia rasakan setelah El Clasico.amun Alvaro Odriozola, yang menggantikan Lucas Vazquez selama pertandingan, berpartisipasi dalam tugas tersebut.

Pasukan Zidane telah memainkan serangkaian pertandingan penting termasuk leg pertama perempat final Liga Champions melawan The Reds dan El Clasico hari Sabtu.

Tujuan dari latihan yang tidak biasa ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk bersantai dan menghindari kemungkinan kelelahan. Sebab staf pelatih Real Madrid menyadari risiko dari beban kerja yang berlebihan.

Hasilnya, sesi mereka diakhiri dengan beberapa pekerjaan pemulihan dan fisioterapi khusus, dengan para pemain lainnya yang berpartisipasi dalam laga berlatih di lapangan bersama dengan Rodrygo Goes, Eden Hazard, dan sembilan pemain akademi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement