Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

MU Dilaporkan Jajaki Akuisisi Klub Australia

Selasa 13 Apr 2021 16:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Logo Manchester United

Logo Manchester United

Foto: ROL/Fafa
Kepala Eksekutif Central Coast Mariners Shaun Mielekamp sebut laporan ini spekulatif.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi klub Australia yang berlaga di A-League. MU dilaporkan ingin mengikuti jejak Manchester City yang sudah punya klub 'saudara' di Australia.

Surat kabar Nine pada Selasa (13/4) melaporkan bahwa para pejabat MU sedang berdiskusi dengan pemilik Central Coast Mariners, Mike Charlesworth. Sang pemilik telah mencari pembeli untuk klub yang kekurangan uang selama setahun terakhir, meski kepala eksekutif klub Australia itu menyebutnya "tak lebih dari spekulasi".

Nine melaporan, klub Inggris itu kemungkinan akan memindahkan tim yang sekarang berbasis di Gosford, sekitar 90 kilometer utara Sydney, ke pantai utara Sydney.  Pertandingan akan dimainkan di North Sydney Oval atau Brookvale Oval di sisi pelabuhan Manly, kata laporan itu. 

Baca Juga

Namun kepala eksekutif Mariners, Shaun Mielekamp, mengatakan laporan ini spekulatif. "Ketua telah mengadakan diskusi dengan sejumlah klub dan pihak berkepentingan selama beberapa tahun mengenai penjualan klub. Itu penting, seperti di pramusim, semua ini tidak mengganggu siapa pun di klub. Ini hanya kebisingan," kata Shaun.

The Mariners berada di tempat pertama di A-League dengan sembilan kemenangan, empat kekalahan, dan tiga kali seri. Mereka memiliki keunggulan dua poin atas Melbourne City.

Penjualan apapun bergantung pada dukungan dari mayoritas klub A-League. Badan pengatur Football Australia, yang telah dimintai komentar, juga harus meratifikasi kesepakatan apa pun.

Manchester City mengambil alih saham pengendali Melbourne Heart pada tahun 2014. City mengubah nama tim menjadi Melbourne City dan juga warna klub A-League tersebut.

Manchester United dimiliki oleh keluarga Glazer dari Amerika Serikat yang telah memiliki klub liga sepak bola Amerika Serikat, NFL, Tampa Bay Buccaneers, sejak 1995. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA