Selasa 13 Apr 2021 16:08 WIB

Baznas Agam Terjunkan 19 Relawan Himpun Zakat

Relawan akan bertugas selama Ramadan yang ditempatkan pada lokasi sudah ditetapkan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Berzakat
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Berzakat

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam mengukuhkan 19 orang relawan untuk untuk memperluas jaringan dalam menghimpun zakat selama Ramadan 1442 hijriah. Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengatakan para relawan ini telah dibekali berbagai pengetahuan tentang tugas yang akan dilaksanakan selama bulan suci.

Bahkan relawan juga telah diberi pelatihan untuk menanamkan rasa percaya diri, dan militansi agar tidak ragu dan takut hadapi donatur. "Relawan siap untuk diterjunkan, namun sebelum bekerja sangat diperlukan perencanaan kerja yang matang, serta pemetaan apa potensi ekonomi calon donatur," kata Eldi, Selasa (13/4).

Baca Juga

Eldi Zein mengatakan, relawan akan bertugas selama Ramadan yang ditempatkan pada lokasi sudah ditetapkan, di antaranya gerai Ramadhan yang terletak pada delapan titik.

Eldi menyebut relawan adalah sebagai fundraising pengumpul ZIS, bukan peminta-minta. Ia berharap relawan jangan merasa rendah diri dalam melaksanakan tugas. Selain itu, selain mengumpulkan ZIS, relawan juga diharapkan ikut mensosialisasikan program Baznas Agam. Yakni program yang digerakkan dalam mendistribusikan zakat sesuai asnaf delapan, serta program semarak Ramadan tahun ini.

“Kita harap relawan bekerja dengan baik di lapangan, supaya dapat memperoleh hasil yang maksimal," ucap Eldi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement