Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Baznas Agam Terjunkan 19 Relawan Himpun Zakat

Selasa 13 Apr 2021 16:08 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Berzakat

Ilustrasi Berzakat

Foto: Republika/Mardiah
Relawan akan bertugas selama Ramadan yang ditempatkan pada lokasi sudah ditetapkan

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam mengukuhkan 19 orang relawan untuk untuk memperluas jaringan dalam menghimpun zakat selama Ramadan 1442 hijriah. Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengatakan para relawan ini telah dibekali berbagai pengetahuan tentang tugas yang akan dilaksanakan selama bulan suci.

Bahkan relawan juga telah diberi pelatihan untuk menanamkan rasa percaya diri, dan militansi agar tidak ragu dan takut hadapi donatur. "Relawan siap untuk diterjunkan, namun sebelum bekerja sangat diperlukan perencanaan kerja yang matang, serta pemetaan apa potensi ekonomi calon donatur," kata Eldi, Selasa (13/4).

Baca Juga

Eldi Zein mengatakan, relawan akan bertugas selama Ramadan yang ditempatkan pada lokasi sudah ditetapkan, di antaranya gerai Ramadhan yang terletak pada delapan titik.

Eldi menyebut relawan adalah sebagai fundraising pengumpul ZIS, bukan peminta-minta. Ia berharap relawan jangan merasa rendah diri dalam melaksanakan tugas. Selain itu, selain mengumpulkan ZIS, relawan juga diharapkan ikut mensosialisasikan program Baznas Agam. Yakni program yang digerakkan dalam mendistribusikan zakat sesuai asnaf delapan, serta program semarak Ramadan tahun ini.

“Kita harap relawan bekerja dengan baik di lapangan, supaya dapat memperoleh hasil yang maksimal," ucap Eldi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA