Masih Pandemi, Wapres Belum akan Safari Ramadhan Tahun Ini

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil

 Selasa 13 Apr 2021 15:57 WIB

Masih Pandemi, Wapres Belum akan Safari Ramadhan Tahun Ini. Foto: Wapres Maruf Amin Foto: dok Baznas Masih Pandemi, Wapres Belum akan Safari Ramadhan Tahun Ini. Foto: Wapres Maruf Amin

Wapres belum akan safari Ramadhan tahun ini karena masih pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengatakan Wapres Ma'ruf Amin belum memungkinkan untuk melakukan safari Ramadhan maupun ibadah tarawih berjamaah di masjid. Masduki menyebut, ini karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Tanah Air.

"Kondisi masih pandemi, belum memungkinkan untuk melakukan hal seperti itu. Wapres sebenarnya paling rindu bertemu temen temennya dengan para ustad, kyai, para tokoh-tokoh agama lain," ungkap Masduki saat berbincang dengan media secara virtual, Senin (12/4).

Baidlowi mengatakan, jika biasanya di Ramadhan, Kiai Ma'ruf rutin menghadiri acara khusus, namun tidak di dua Ramadhan ini dan tahun lalu. Jubir mengatakan, dalam kondisi saat ini penting untuk menjaga penyebaran virus Covid-19 yang masih ada di sekitar masyarakat.

Karenanya, Ramadhan kedua di tengah pandemi menjadi batu ujian umat Muslim.

"Ini adalah batu ujian  kita apakah kita akan berhasil mengatasi pandemi atau tidak. Jangan sedikit reda lalu kita euforia lalu seperti negara lain, akhirnya kemudian kejadian lagi kembali meningkat (kasus Covid-19)," kata dia.

Baca juga : Jamaah Diimbau Tadarus di Rumah Usai Tarawih

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X