Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Temani Ibadah Ramadhan, Kesan Siapkan Tujuh Fitur

Selasa 13 Apr 2021 13:39 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Ilustrasi Ramadhan

Ilustrasi Ramadhan

Foto: Pixabay
Ulama kompeten akan dilibatkan untuk menemani sesi tanya jawab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan yang dinanti-nati kini sudah di depan mata. 

Umat Islam di Indonesia pun bersiap menunaikan berbagai macam ibadah serta semakin mendalami agamanya. 

Teknologi berupa aplikasi dapat mendukung ibadah umat Islam di bulan Ramadhan, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih membatasi mobilitas umat. Dilengkapi berbagai fitur penunjang Ramadan, aplikasi Kesan (kedaulatan santri) pun mencoba hadir sebagai teman sekaligus referensi ibadah. 

“Kami menyiapkan tujuh fitur penunjang ibadah Ramadan. Dari mulai Al-Qur’an mushaf tajwid dengan tafsir, ratusan doa Ramadan, puluhan buku serta kitab terkait Ramadan, hadis serta artikel harian tentang Ramadhan, kajian online, hingga marketplace yang menjual produk-produk halal,” CEO Kesan.  kata Hamdan Hamedan, Selasa (13/4).

Hamdan menambahkan, pihaknya juga sedang menyiapkan fitur tambahan lain yang dapat memudahkan pengguna bertanya soal agama secara dariny kepada para ulama yang kompeten di bidangnya

“InsyaAllah, dalam waktu dekat kami akan luncurkan fitur Tanya Kiai yang memungkinkan tanya jawab terkait soal-soal Islam secara online, langsung, aman, dan terpercaya,” kata Hamdan.  

"Aplikasi kesan telah diunduh lebih dari 350 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi Kesan dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di situs Kesan," kata dia menambahkan.

Baca juga : Pekan Tilawatil Quran Nasional Semarakan Ramadhan 1442 H

Ulama Tanah Air, Habib Muhammad Syahab mensyukuri kegunaan Kesan dalam ibadah Ramadhan. “Kesan bermanfaat bagi segenap umat Islam yang bersiap menyambut Ramadan. Kontennya betul-betul lengkap dan edukatif sehingga dapat memperkaya ibadah dan khazanah keislaman penggunannya,“ ujarnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA