Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Tim Prabu Polrestabes Bandung-Zamedia Bagi Sembako

Selasa 13 Apr 2021 13:33 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto

Bantuan paket sembako itu dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Mekarmulia dan Kelurahan Cisaranten Kulon, Kota Bandung, Senin (12/4).

Bantuan paket sembako itu dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Mekarmulia dan Kelurahan Cisaranten Kulon, Kota Bandung, Senin (12/4).

Foto: Istimewa
Bantuan ini bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Tim Prabu Satreskrim Polrestabes Bandung dan Zamedia melakukan aksi sosial. Salah satunya, dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19.  

Bantuan paket sembako itu dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Mekarmulia dan Kelurahan Cisaranten Kulon, Kota Bandung, Senin (12/4). Dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/4), bantuan paket sembako tersebut diserahkan Ketua Tim (Katim) Prabu 3, Satreskrim Polrestabes Bandung, Iptu Suyanto, dan  Direktur Zamedia, Ir Ayi Koswara kepada masyarakat di dua keluarahan tersebut.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19," kata Iptu Suyanto yang dikenal dalam ‘Program 86’ yang ditayangkan salah satu televisi swasta nasional.

Menurut Suyanto, kolaborasi polisi dengan kalangan swasta ini diharapkan bisa meringankan bebas masyarakat kecil. Aksi sosial ini, kata dia, rutin dilakukan jajarannya.  

“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan bersama ini. Harapannya agar Polri sebagai institusi pengayom masyarakat dapat menjadi panutan dan memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat,’’ ujar dia.

Kegiatan bakti sosial ini, sambung Suyanto, sejalan dengan program transformasi menuju Polri yang Presisi. Dia mengatakan, dalam waktu dekat akan ada kejutan dari Tim Prabu dan Zamedia untuk masyarakat Bandung dalam program Police 4.0.

"Secara resmi program ini akan diinformasikan secepatnya dan menunggu arahan pimpinan," ujar dia.

Direktur Zamedia,  Ir Ayi Koswara, mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pihak swasta dalam kegiatan sosial kemanusiaan yang juga sejalan dengan tugas dan fungsi Polri untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masayarakat.

"Oleh karena itulah kolaborasi yang baik dengan Tim Prabu Polrestabes Bandung ini berjalan dan Insya Allah akan menjadi agenda rutin ke depan,” imbuh dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA