Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

PYI Bagikan Bantuan dan Cek Kesehatan Guru Ngaji Ciparay

Selasa 13 Apr 2021 12:10 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan berupa perlengkapan ibadah, sekolah, serta pemeriksaan kesehatan gratis untuk guru ngaji. Bantuan tersebut diberikan kepada anak yatim, Guru ngaji dan Dai, Kampung Babakan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (12/4).

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan berupa perlengkapan ibadah, sekolah, serta pemeriksaan kesehatan gratis untuk guru ngaji. Bantuan tersebut diberikan kepada anak yatim, Guru ngaji dan Dai, Kampung Babakan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (12/4).

Foto: PYI
Selain guru ngaji penerima bantuan PYI di Ciparay adalah anak yatim dan dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan berupa perlengkapan ibadah, sekolah, serta pemeriksaan kesehatan gratis untuk guru ngaji. Bantuan tersebut diberikan kepada anak yatim, Guru ngaji dan Dai, Kampung Babakan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (12/4).

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh tim pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, serta Relawan Klinik Yasyfi. Penerima bantuan terdiri dari anak yatim dan dhuafa, Guru Ngaji dan Dai Kampung Babakan Ciparay. Bantuan perlengkapan ibadah terdiri dari Alquran dan sajadah untuk Guru Ngaji ata Dai, sedengkan perlengkapan sekolah disalurkan untuk anak Yatim dan dhuafa.

Penyaluran tersebut terdiri dari tiga program sekaligus diantaranya program Support Edukasi Yatim dan Dhuafa (Setia). Program Inisiatif Dakwah (Indah), dan Program Masyarakat Sehat Sejahtera (Mesra). 

Sementara yang disalurkan kepada 50 penerima manfaat Kampung Babakan Ciparay, seperti yang dikatakan Mila Nuraeni selaku Staff Pemberdayaan PYI.“Menjelang ramadhan 1442 Hijriyah ini, tepatnya hari senin kemarin kami menyalurkan bantuan di kampung Babakan Ciparay. Bantuan tersebut berupa Perlengkapan Ibadah, Sekolah, serta Cek kesehatan gratis. Bantuan yang kami salurkan terdiri dari tiga program yaitu Mesra, Setia, serta Indah” ujarnya.

Mila menyampaikan rasa syukur dapat menyalurkan bantuan di masa pandemi kepada yang membutuhkan.“Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur sekali sekaligus senang melihat para penerima manfaat antusias menerima bantuan yang kami salurkan. Apalagi ketika pemeriksaan kesehatan gratis serta pemberian perlengkapan sekolah untuk yatim," ungkapnya.

Kami harap, lanjutnya bantuan yang kami salurkan bermanfaat bagi penerima manfaat, serta dapat mengembalikan semangat ibadah di bulan Ramadhan ini. Disisi lain Ustadz Ade selaku koordinator penerima manfaat menyampaikan terima kasihnya kepada PYI serta pihak terkait dalam pelaksanaan bantuan tersebut.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya kami sampaikan kepada pihak PYI dan donatur yang telah menyalurkan bantuan diwilayah kami. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini Allah ganti dengan rezeki yang banyak dan berkah serta limpahan pahala dari Allah” ujarnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Tita salah satu penerima manfaat perlengkapan ibadah serta pemeriksaan kesehatan gratis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA